Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Penyiar Radio terlihat sangat menyenangkan #1Day1Dream

3 january 2015


(Gambar di ambil dari : http://www.google.com/imgres?imgurl=http%3A%2F%2Fradiodai.files.wordpress.com%2F2012%2F07%2Fradio.jpg&imgrefurl=http%3A%2F%2Fradiodai.wordpress.com%2F2012%2F07%2F17%2Flowongan-penyiar-radio-nidaul-irsyad-dai-fm-tengaran%2F&h=310&w=468&tbnid=OfIaLvMV_88uBM%3A&zoom=1&docid=1DQyl8Jbmgm_8M&ei=KzqoVI_8JIWNuATdtoLoCQ&tbm=isch&ved=0CCgQMyggMCA4ZA&iact=rc&uact=3&dur=597&page=6&start=112&ndsp=23)

Penyiar Radio ..
Berasa keren banger nge-denger nya .

Aku teringat sering sekali bercanda bersama teman-teman menjadi penyiar radio,
menurutku, menjadi penyiar radio itu sangat menyenangkan.

Kenapa ?

Karena ..

- Penyiar radio itu  ngomong-ngomong asyik tanpa harus di lihat oleh orang-orang, sungguh menyenangkan ketika kau bisa beraksi sok asik tanpa ada yang melihat wajahmu, tanpa tahu malu, tanpa ada orang-orang dengan tatapan sinis tidak suka karena kau terlalu narsis dan sok asik

- Penyiar radio itu ngedengerin musik, mengenangkan bukan ? ketika kau bekerja sambil mendengarkan musik dan itu merupakan tuntutan kerjamu.

- Penyiar radio itu menampung curhat-an. Nah di radio ada sesi curhat-curhat nya, seneng banget kan ngedengerin curhatan orang-orang, bisa saling tukar pikiran, bisa nambah-nambah temen.

- Penyiar radio itu punya secret admirer, gue jamin banget kalau lu penyiar yang asyik banget, oke, ga harus asyik banget, asal lu punya suara sexy alias serak-serak becek , Nah karena nasib lu punya pita suara emas itu,lu brhasil memikat para pendengar. Nah , apalagi kalau lu itu mbolo ngenes, untung banget jadi penyiar radio, karena banyak sekali para pendengar yang sok akrab dan care ama lu, misal nya ketika dia sms request lagu, tak lupa dia menyelipkan kata-kata "jangan lupa makan ya kak.." atau , saking nge-fans nya para pendengar, bisa saja lu di kirimin makanan atau tuh pendengar langsung datang ke tempat kerja lu kasih kado entah apalah itu.

- Lu bisa putar lagu kesayangan lu skalian promosi lagu kesayangan lu, sehingga ketika lu lagi putar lagu kesayangan lu di depan teman-teman, mereka tau lagu itu dan ikutan nyanyi, ga hanya cengok dan berkata "aku gatau dan ga ngerti da lagu-lagu kamu"

- Penyiar itu bisa bertemu para artis.Nah itu lah enak nya jadi penyiar radio, lu bisa ketemu artis secara VIP , wawancara mereka , foto bareng, nonton perform mereka secara langsung dan VIP pula. Nah kalau lu beruntung banget nih, lu bisa tukeran pin BB atau line *YEAAAAAY*

- Penyiar radio itu bisa banyak belajar dari para pendengar.Lu bakal banyak sekali berbagi cerita dan bertukar pikiran, dan akan banyak sekali pelajaran yang bakal lu ambil dari pengalaman orang lain.

- Penyiar radio itu itu bisa ngelatih lu dalam berkomunikasi yang baik, tentu nya lu tau kalau di radio lu harus bisa menjaga omongan , karena pendengar lu bukan satu atau dua orang tapi banyak orang. Jadi lu harus menjaga omongan , memberi saran yang baik *karena saran lu sangat berpengaruh terhadap kehidupan pendengar lu*, dan lu harus menghibur orang banyak.

-Penyiar radio itu bisa saja menjadi presenter/host televisi jika lu udah level expert, itu adalah puncak emas dari keberuntungan yang lu punya sebagai penyiar radio.


Nah itulah mengapa bermimpi menjadi penyiar radio itu sangat baik untuk di pertimbankan.Walaupun gue sendiri belum pernah main ke radio dan gatau cara bisa jadi penyiar radio. *HEHE

Mungkin nanti semester-semester berikut nya gue bisa sedikit tahu bagaimana dunia radio karena di jurusan kuliah gue nanti ada mata kuliah jurnalistik radio, semoga mata kuliah itu menyenangkan, dosen nya ganteng dan baik *HEHE* , dan sangat bermanfaat bagi kehidupan gue .Awali dengan Bismillah dan akhiri dengan ..

Amin ~

0 comments:

Post a Comment

jengggggggg