Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Debi Silarny, Lebih Sering Khatam Al-Qur'an #1Day1Dream

#Day22

#Repost tulisan nya si deby silarny Priscilina nih ..
@cocorontoc , 

yang judul nya . ..


Lebih Sering Khatam Al-Qur'an #1Day1Dream
sumber: www.lintas.me

Sebagai umat muslim dengan Al-Qur’an sebagai kitab sucinya, ini adalah buku yang paling mulia untuk dibaca oleh manusia, jauh lebih baik ketimbang buku novel atau koran. Mengapa? Karena di dalamnya terdapat berbagai macam pedoman hidup manusia, dari lahir sampai meninggal. Siapapun ingin mendapatkan pahala, kan? Iya dong, syaitan aja sangat berharap besar akan kebaikan Allah, apalagi manusia? :D

Setuju banget deby ! ini adalah buku terbaik sepanjang masa yang merupakan petunjuk umat manusia , selain itu merupakan petunjuk tentang rahasia-rahasia alam semesta :D


Ngomong-ngomong tentang Al-Qur’an, hayooooooooooooo sudah pada khatamberapa kali? :D

Jadi malu nih mengakui nya , aku belum pernah khatam nih :( hiks


Memangnya apa pentingnya membaca Al-Qur’an, sih? Kamu coba satu kali baca deh, satu halaman atau minimal dua juz saja, pasti rasanya berbeda. Beda? Iya. Rasakan hati kamu sebelum dan sesudah membaca Al-Qur’an, lebih plong yang mana? Nah, dianjurkan untuk membaca Al-Qur’an setelah shalat karena masih dalam keadaan berwudhu’.

Iya banget ,lalu kalau sudah lama gak baca alqur'an nih, yang ada malah jadi kangeeeen bangeeeet!


Kapan hal ini terrealisasi? Saat ini juga! Saya sudah memulainya sejak beberapa minggu terakhir. Dengan metode ‘Read Quran In 2 Months’, In syaaa Allaaaah, dalam jangka waktu satu bulan lagi saya dapat khatam sesuai target awal yaitu selama dua bulan.

iya kak deby, ini sudah mulai terealisasi kok, aku sih pakai sistem setiap sehabis solat sunah ataupun wajib, aku wajib membaca al-qur'an minimal satu lembar kak..nah kalau misalkan gak sempat , misal nya di solat zuhur aku nya ga sempat karena harus buru-buru kuliah, nah nanti baca alqur'an nya di jamak pas sehabis solat ashar .. karena sehabis solat zuhur nya tidak sempat baca alqur'an, jadi pas ashar baca alqu'an nya di double menjadi dua lembar kakak ..
Oh ya kak, aku mau kasih saran , lebih bagus lagi kakak kalau baca-baca juga artinya , lumayan kan nambah ilmu, tau arti nya juga lebih seru loh kak..

oke kak, segitu aja tanggapan aku , semangat ya kakak wujudkan mimpi nya !!! :D

1 comments:

  1. Alhamdulillaaaaah, makasih kak Rissa buat artikel review nya! Aku juga kadang-kadang suka baca artinya kok, ya tapi cuman kadang-kadang :"D hehe

    Oh iya nih kak, aku juga bikin repost-an gitu dari blog kakak yang mau bikin kos-kosan, silahkan di cek ya kak :) http://sukatahusaya.blogspot.com/2015/01/saingan-bisnis-kos-kosan-yuk-d-rissas.html

    ReplyDelete

jengggggggg