Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Chairul Sinaga, (ak sekedar) jago masak #1Day1Dream

#day21

Assalamua’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, sahabat pemimpi. 

Walaikumsalam wr.wb kaka .. halo kak, perkenalkan saya Rissa.. saya ingin menanggapi mimpi kaka yang satu ini nih .. oke, 


CEKIDOT >>>>


Mungkin selintas ini mimpi yang konyol. Jago masak? Duh, udah kayak gak ada mimpi besar lain yang bisa dikejar aja. Duh, alamat kehabisan ide untuk even#1Day1Dream nih.

Kalau menurut aku, ini bukan mimpi yang konyol kok kak, ini mimpi yang sangat amat keren banget. KENAPA ?

karena orang yang pinter masak itu menurutku keren BANGET !!! gak semua orang bisa masak, berarti mereka yang pintar masak merupakan mereka yang punya keahlian ajaib daam merakit bumbu-bumbu hingga terciptalah sesuatu rasa yang indah...

Ya, indah.. masakan juga merupakan seni. Karena cita rasa nya yang indah dan masakan juga bisa menunjukkan perasaan emosi si pemasaknya.Seberapa banyak dia menuangkan, garam , gula , kecap , itu semua tergantung pada perasaan si pemasak.

Wow, jangan salah, guys. Rata-rata laki-laki di dunia ini bakal ngicep kalo disuruh masak. Kebanyakan diantara mereka bakal mengelak dan memilih membeli makanan di luar alih-alih memasaknya sendiri. Tak peduli dirinya sedang mengidap ‘kanker’ alias ‘kantong kering’. Daripada repot-repot memasak?

Yap!! saya setuju banget sama kakak! malah masakan cowok itu jauh lebih enak dan lebih maknyuss dari pada masakan para cewek-cewek. Yah , buktinya saja para koki-koki hotel bintang lima saja rata-rata chef nya pasti cowok!


Keahlian memasak akan menjadi modal yang cukup bagus jika kelak saya benar-benar mendirikan usaha bidang kuliner. Setidaknya saya bisa mengenali mana makanan yang enak dan mana yang bukan. Bukan cuma pengusaha kuliner yang bermodalkan segepok uang tanpa sedikitpun memiliki pengetahuan tentangduniamasak-memasak. Duh, apa kata dunia, kalo ada bos restoran terkemuka yang sama sekali awam dengan dunia dapur? Tak bisa membedakan mana ketumbar, mana kemiri, dan mana yang merica?

Iya kak bener sekali ! Oh ya kak , selain modal yang cukup bagus untuk bisnis di bidang kuliner, ternyata jago masak juga bisa di gunakan untuk modal lain loh ! 
yaitu ....
modal untuk menggaet para cewek-cewek! HAHAHAHHA!!! kak, cewek-cewek tuh suka loh cowok yang jago masak.Kebanyakan para cewek-cewek menganggap kalau cowok yang jago masak itu keren dan  SEXY, *ULAALAA....haha* . Selain itu cowo jago masak juga bisa di jadikan umpan untuk menarik perhatian calon mertua.. *CEILEH .. HAHAHHA * 


Memang, bila demikian saya harus segera berlari mengejar ketertinggalan. Selama mondok di pesantren, saya jelas-jelas jauh dari dunia dapur. Tapi itu tidak boleh menjadi alasan molornya mimpi ini. Kini, jika ada waktu berlibur di rumah, saya mulai memperbanyak jam terbang di dapur. Ikut-ikut bantu masak bersama Bunda. Kadang malah coba-coba bikin makanan sederhana yang dijual di luar, semacam Tahu Kremes, Fried Potato, Siomay, Bakso, hingga Tela Crispy. Atau setidaknya mengamati aktivitas memasak yang sedang berlangsung sambil berlatih mengingat satu-dua resep makanan enak bikinan Bunda. Memang, saya akui baru sangat sedikit sekali. Tapi setidaknya itu lebih baik daripada tak sama sekali, bukan?

wah, pesantren ya kak.. Tapi tetap semangat ya kakak! kadang sering sekali ketika sudah menyiapkan waktu liburan untuk mengisinya dengan rencana-rencana sering sekali banyak setan dan godaan lain kaka.. sehingga menyebabkan rencana-rencana itu molor dan molor.. saran aku sih kakak punya targt saat liburan , misalnya dalam 2 atau 3 hari kakak menciptakan menu makanan baru.. dan tidak lupa menu makanan itu di foto dan di catat cara membuat nya.. sehingga resep-resep ini bisa menjadi bekal kakak untuk membuka bisnis usaha kuliner nanti, selain itu sebagai evaluasi setiap masakan-masakan yang sudah kakak ciptakan , sehingga bisa menambah kekayaan cita rasa nya kakak ..

Oke kak, segitu aja ya saran dari aku ..
Semangat kakak ! kalau udah jago ajarin para teman-teman kawancut masak ya! dan jangan lupa bagi-bagi voucher makan gratisan untuk kami !!  *HOHO!


1 comments:

  1. Waaah, thanks lho buat sugestinya...hehehe
    tunggu aja makanan versi pertama di restoran saya kelak...hehehe
    Salam!

    ReplyDelete

jengggggggg