Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Exhibition Dreamer #1Day1Dream

01 january 2015

Mimpi ..
  kalau di tanya apa saja mimpi mu ?
     saking banyaknya, aku sampai tidak bisa menyebutkannya..

Melukis ..
  ia adalah salah satu kegiatan yang membawaku  ke alam mimpi ,
alam yang membiarkanku bergerak liar ,
tidak aneh jika semesta pun mengizinkan keliaran ini ,
ini seperti kau melihat fantamorgana ..
yang katanya kau bisa melihat impian mu 5 cm di depan matamu, itulah mengapa aku sangat suka kegiatan ini ..

Mimpi ..
 jujur aku sangat malu mengungkapan mimpi ini, karena iya terasa sangat jauh. Apalagi dengan kemampuan ku yang sanngat standart ini, rasanya sungguh sangat berani aku memimpikannya ..

Oke, dalam hitungan ketiga aku akan mengatakannya ..
1, 2 , 3 ,,
oke,
kalau kalian terlalu terlarut, berarti kalian telah tertipu.Judulnya saja sudah mengartikan semua basa basi yang sudah aku torehkan di atas.

YEPP!

aku ingin sekali pameran lukisan.Yah, memang sih ini mimpi yang terlalu tinggi, tapi no problemo deh, nama nya juga mimpi, sekalian aja ketinggian, kata orang sih mimpi ketinggian  jatuhnya tuh sakit, tapi bodo amat deh, wong belum jatuh ini..kalau udh jatuh ntar baru di pikirin sakitnya , hehee

Ya, aku ingin pameran lukisan.Ingin karya-karyaku di pamerkan.Tapi apa daya, karyaku sangat standart, masih tertinggal jauh.Belum masuk dalam kriteria LAYAK untuk di pamerkan.Tapi walaupun begitu, aku terus mencoba dan mencoba.Tapi bukan mencoba berusaha LAYAK, tapi mencoba karena memang aku senang mencobanya. Walaupun selama ini lukisan ku standart, di bilang sampah , di bilang hancur sekalipun *yah, percaya atau tidak, ada yang mengatakan itu* tapi entah mengapa aku tidak ada niat untuk berhenti.Aku dan melukis seperti kekasih, yang saling merindu jika lama tidak bertemu*bukannya sok seniman atau gimana, tapi seujurnya emang itu yang aku rasakan*.Bermain dengan pensil,kertas,cat air,kuas seperti membawaku ke dunia ku sendiri.berimajinasi dan bermimpi bersama mereka, walau terkadang ekspetasi imajinasi ini tidak sesuai dengan realita yang aku gambarkan, karena terkadang aku salah dalam pencampuran warna atau karena telalu lama duduk untuk menyelesaikannya membuatku lelah, dan  aku pun menyiapkan nya dengan tidak terarah/asal. Memang, kalau sedang keadaan tidak mood mending tidak usah sama sekali di lanjutkan, tapi ketika aku menunda lukisan yang setengah jadi, percayalah.. aku tidak akan melanjutkan lukisan itu selamanya. #HAHAHA


Biasanya aku melukis ketika aku sedang libur kuliah, target seminggu harus ada satu lukisan.Tapi terkadang saking sibuk nya, aku tidak sempat membuat satu lukisanpun. Selain lukisan, kadang aku membuat sketsa-sketsa doodle, asal coret, karena aku sudah sangat merindu, sudah tidak tertahan lagi, tapi waktu nya cuma sedikit.Lalu karya-karyaku biasanya aku share di instagram.Tidak bisa pameran, setidak nya ada yang menikmati karyaku.Cukup bermanfaat juga nge-share karya lukisan di akun sosial, karena cukup banyak kritik dan saran yang sangat membangun hingga aku melakukannya lebih baik lagi.Selain itu, juga sebagai pe-cemungudh ku dan motivasiku dalam berkarya, menemukan karakter-karakter yang tidak terarah.Nah, itulah mengapa aku selalu tidak akan pernah bosan mencoba sehingga karya ku yang standart bin belum LAYAK ini menjadi LAYAK dipamerkan *TELIMAKACIW buat kakak-kakak seniman senior atas kritik dan sarannya selama ini, kalian yang terbaik aaaaaaa, kiss,hug,tampal,tendang , hihi kidding*.Ingin sekali suatu hari ketika pameran orang melihat karya ku mereka berhenti, mendekat , menikmati dan terinspirasi olehnya, kalau perlu beli, hehe *canda*.Yah setidaknya menginspirasi banyak orang itu sudah cukup.Apalagi ketika lukisan ku di pandang seperti lukisan yang hidup, seperti bernyawa, mempunyai perasaan, dan ketika itu para penikmat akan terdiam dan terhanyut lama mencoba meraba, mencoba menerka apa yang di rasakan oleh penciptanya.Apakah signal yang aku sampaikan di lukisan itu bisa di mengerti atau di nikmati? #Halah, hehe. Seru sekali rasanya ketika melihat orang-orang benar-benar seperti itu. Jika di bayangkan, rasa nya seperti kau lah orang terkeren di alam semesta ini, selanjutnya nafas terasa sesak karena bahagia dan tubuh melayang, lalu tanpa sadar kau tidak berada di alam, tapi kau sedang melayang-layang di semesta, tiada gravitasi.Kau di kelilingi oleh sejuta galaksi,beberapa planet,langit berwarna indah saat itu, perpaduan antara warna hitam yang di terangi percikan bintang, warna pink gelap, warna magenta, biru, kuning, orenge, hijau muda, dan kau bisa menyentuh mereka.Tidak terdapat blackhole, bahkan blackhole pun tidak berani mendekat dan melenyapkan keindahan yang kau rasakan, tidak butuh bintang utara karena kau sudah tau arah, kau sudah merasakan dan sudah sampai pada titik yang kau tidak memerlukan lagi petunjuk.Lalu selanjutnya disana kau berteriak,

 "THIS IS A NEW WORLD !!"
      "IM ALIVE  !!! "

ini beberapa lukisan dan sketch terakhirku












0 comments:

Post a Comment

jengggggggg