Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Fenomena Horor Kost-san

01/01/2015

Hallo....
   udah lama aku pengen ceritain ini. tapi untung lah belum aku ceritain dari lama lama, soalnya kejadian terakhir fenomena kostsan ini berdampak hingga sekarang .. #iya, bersambung.. iya bukan .. bukan sinetron ..

Oke LETS GO to the cuap cuap nyah ..  #alay pisan euy ..

Awal mula nya , saat pertama kali nya aku pindah kostsan di daerah manisi. #cara ceritain nya ala ala nightmare side ..
  Di kostsan ku yang ini, anak kostsan nya bukan hanya dari kampus ku saja..tapi juga banyak dari kampus lain yang ngekost di sini ..
   waktu itu juga, awal mula nya aku memasuki semester tiga ..
 Aku mendapatkan kamar di lantai 2 nomor 16 ..
oke sip aku suka nomor 16, karena angka itu adalah tanggal uang tahun ku. bagai mendapatkn keberuntungan, aku pun mulai merajut mimpi mimpi indah bersama  kamar kostsan tercinta ini.. rencana nya aku ingin memenuhi tembok kostsan yang suram ini dengan lukisan dan sketsa yang ku buat .. *sekilas info : di kamar kostsan ku ada bnyak bekas doubletip di dinding kostsan, Di duga tembok kostsan bekas di tempelin poster poster cowo cowo korea yang muka nya mirip semua karena oplas .. #oplas : oprasi plastik .. Soalnya aku pernah lihat di kamar kostsan sebelah ku, itu di dinding nya ... .. aku ga ngerti lagi gimana, agak susah membedakan itu dinding atau majalah . isi nya poster korea full .. kalau pun ada space nya, mungkin tempat lewat semut -_-

Oke, lanjut..

bulan pun berganti bulan, sampai gerhana bulan pun telah ku lewati tanpa bisa menikmati nya sama sekali.. AAArrggh !! *teriak cantik*

  dan selama tinggal di kostsan ini, aku sangat mengusahakan tidak mengenal dan tidak mau knalan sama sekali sama teman-teman kostsan sini kecuali wenda, itu pun kenal karena dia temen sekelas ku di kampus ..

 WHY ?? karena kalau kau kenal teman kostsan, itu akan sangat merepotkan .. bayangkan, ketika kau sedang kyusuk menyepi di kotsan, tiba tiba ketukan menybalkan datang .. dan itu ternyata temen kostsan mu , dan ternyata dia datang cuma untuk meminjam uang, meminjam egala hal  yang entah kapan akan di kembalikan .. atau mereka akan meminta film/anime terbaru dan memberikan flashdisk bonus virus yang bikin laptop mu harus di lembiru(lempar beli baru  *yang ini benar2 sial ) .. Atau yang paling menyeblkan jika ia teman yg seangkatan dan sejurusan, jika punya tugas dengan seenak nya dia memfotocopy tugas yang sudah kita buat sampai mau mati karena ngantuk. males dan susah*Fuck untuk jenis ini* ..

Lanjut ...

Okey, tapi pada akhirnya aku berkenalan juga dengan anak kostsan sini .. si teteh ini orang nya ramah dan ga ngerepotin ..dan  entah mengapa si teteh ini mempercayakan curhat nya padaku, padahal kami belum terlalu kenal .. dan entah mengapa pula aku sangat senang mendengar curhatannya , curhat tentang dia yang sedang jatuh cinta dan punya pacar orang pakistan .. Asal tau saja, aku adalah pendengar yang baik.. apalagi itu curhat tentang jatuh cinta, aku sangat menyukai dan menikmati curhat-curhat orang yang sedang jatuh cinta dan sedang berbunga-bunga, karena mereka menyebarkan kebahagiaan . Ga percaya ? coba aja luangin waktu untuk  dengarin curhat teman kamu yang lagi jatuh cinta, bawaannya pasti senyum-senyum sendiri melihat kebahagiaan yang mereka sebarkan.

Pada suatu hari, di pukul 3 pagi.. ku sudah mekukan aktivitas .. Ya, aku sudah bangun pukul 2 pagi dan selanjutnya tidak tidur lagi, karena semakin cepat bangun semakin banyak pula waktu yang bisa di manfaatkan.Aku sering di bilang nak aneh karena tidak suka tidur, yah.. karena ku berpikir tidur hanyalah menghabiskan waktu, bayangkn saja waktu tidur mu itu sebenarnya bisa di pakai untuk melakukan hal-hal yang penting dan menyenangkan.Kalu perlu aku tidak usah tidur, tapi apa daya tubuh tidak mampu berthan jika tidak tidur ..

Oke , lanjut ke cerita ...

Aku beraktivitas pagi itu. Aku membuka pintu kamar.. dan ternyata si teteh yang bernama zietta*yang suka curhat* tenyata sudah bangun ..

Zietta : "Cepet banget bangunnya .."
Aku    : "Iya nih .." *senyum*
#dia pun samperin aku ke depan kamar , dan mulai bercerita ..
Zietta : "Teteh dari tadi belum tidur, tadi tuh skype-an sama pacar teteh.Kan terdapat perbedaan waktu antara indonsia dengan di sana. bla bla bla ...." *mulai cerita*
Aku pun yang berada di depan pintu dengan posisi melihat ke arah luar .. TIBA TIBA .......


"ZREEEEEET!!!!!"

*BAYANGAN HITAM LEWAT PERLAHAN!*

SHITTT !!

aku hanya melotot dan terdiam tapi tidak berani mengatakannya sama si teh zietta karena nanti dia ikutan takut*si teteh dalam posisi membelakangi bayangan masih asik bercerita*

#beberapa menit kemudian, sekitar 3 menit..

Aku langsung ngerasa perut ku mual banget pengen muntah, pandangan sekilas menggelap..
Aku langsung memutuskan untuk duduk dari pada aku kesurupan atau pingsan ,
masih dengan pura-pura masih asik mendengar curhat nya sambil menahan perasaan yang tidak mengenakkan ini..
untunglah perasaan tidak mengenakkan ini tiba-tiba menghilang..

Selanjut nya aku lanjut mendengarkan si teteh bercerita, yang ujung nya kami bercerita tentang kostsan ini , dan terkuak lah ........

Zietta : "Tadi malam kamu dengar ada suara-suara orang nangis ga sih ? kemarin tuh suara nya pas banget di depan pintu kamar teteh.makanya teteh merinding dan langsung ajakin cowok teteh skype-an.untung cowo teteh mau"

Aku   : "Aku sih sering dengar suara-suara kaya gitu, tapi aku langsung pakai earphone sih."

Zietta : "Kalau di kostsan ini kebanyakan hantu nya perempuan.Teteh kan bisa ngelihat, keturunan."

Aku   : "OH YA ??" *tidak bisa di pungkiri, aku sagat suka sekali cerita tenang makhluk akstral, SANGAT SUKA SEKALI*

Zietta  : "Iya, kamu berani ya di sini ?  Sebenar nya di kostsan sini banyak.Sebagian tapi udah di segel bapak di TK.soalnya kan kalau di TK pas malam sepi"

Aku  : "Oh ya ? di segel bapak ?"

Zietta  : "Iya, di segel bapak yang punya kostsan ini.Tapi gatau ada yang lepas atau engga"

Aku    : "Hah ?? terus kalau di sini mereka dimana tuh ?"

Zietta  : "Mereka biasa nya tempat ngumpul nya di kamar mandi bawah.Kalau kamar mandi atas tempat transit doang.Trus di tangga, di tangga tuh ada nenek-nenek dan perempuan yang senyumnya sinis banget."

Aku  : "Sinis gimana ? muka mereka sebenar nya gimana sih ?"

Zietta  : "Iya waktu itu teteh lihat sekilas pas kilatan petir , si cewe itu senyumnya sumpah sinis banget.Muka nya yah gitu lah, putih-putih pucat gitu"

Aku   : "trus mereka pakai baju putih yang kayak di film-film gitu ?"

Zietta : "Iya. Kan teteh yang pernah ngekost di kamar situ pindah karena dia di datangi di mimpi sama nenek-nenek di tangga itu.Terus sebelum nya juga ada yang pindah karena dia juga mimpi aneh, dia lagi main domino gitu terus dia ketawa-ketawa sampai kebangun gitu. Di kamar kostsan teteh juga ada kok, tapi dia ga ganggu.Cewek dia tinggi sampai nembus atap.Teteh dengan ayah teteh sampai ngasih nama ke dia, nama nya MINUL "

Aku : *WHAT ????* #CENGOK..

#lanjut crita sampai pagi sampai ngantuk, dia pun kembali ke kamar kostsan nya ..

Sebenar nya ini bukan pengalaman pertama aku megalami kejadian horor di kostsan ini, sebelum nya juga pernah..

waktu itu aku keluar malam tanpa mengunci kostsan, aku hanya menutup pintu nya lalu keluar sebentar. Dan ketika aku akan masuk kamar, tiba-tiba itu kamar tidak bisa dibuka.Aku coba berkali-kali tetap saja tidak bisa di buka. *dalam hati aku sudah berteriak "SIAL!! Jangan -jangan di dalam kamar aku ada maling!"soal nya ga mungkin banget kan kamar ku terkunci sendiri, sedangkan tadi aku ga kunci pintu nya dan kunci nya juga ada di dalam kostsan.berarti nih kamar kostsan ada yang ngunci dari dalam.Karena aku terlalu riweuh "mereun" , si teh zietta keluar kamar dan bertanya..

Zietta : "Kenapa Rissa ?"

Aku  : "Ini , pintu nya gabisa kebuka"

Zietta : "Kunci nya mana ?"

Aku  : "Di dalam, tadi pas keluar pintu nya ga kekunci dan kunci nya di dalam. pintu nya tekunci sendiri"

#selanjutnya ini kamar kostsan berhasil di buka.. Pakai apa coba ? pakai jepitan rambut teh riana .. -_-
Lalu aku pun berterimakasih atas bantuan pembukaan pintu kostsan yang terkunci sendiri.. dan... perasaan ku tidak enak sekali, aku merinding, takut, dan aura sekitar ku mulai panas.. selama berjam-jam mata ku tidak bisa terpejam merasakan aura itu, dan akhir nya aku lelah dan tertidur ..

#Flashback selesai ..

kembali ke cerita seelah melihat bayangan hitam tersebut,
hari-hari slanjut nya, aku .. aku yang tidur selalu kalem, tidak seperti orang perang, tidak pernah ngelindur ataupun tidak pernah mengigau ..

malam itu ..

aku mimpi,
aku bermimpi seperti ada binatang kalajengking di atas kasur ku sampai aku refleks dari posisi tidur
 langsung loncat menjauhi kasur dan terbangun.. Dan beberapa detik kemudian , aku tersadar bahwa aku bermimpi.. astaga, itu tampak seperti nyata sampai aku loncat dan menjauhi kasur begini.. apa-apaan , sebelum nya aku tidak pernah tidur kaya orang perang gini..biasa nya juga tidur ku kalem dan elegant ..

Dan minggu minggu terlewat, ibuku mengunjungi ku ke bandung .. dan dia tidak bisa tidur karena aku mengigau . Oke saat mengigau berteriak gitu, aku mengigau sedang bermain di danau yang ada buaya nya ..
hari selanjutnya  aku mengigau sambil bertepuk tangan*terbangun sendiri karena sura berisik tepuk tangan sendiri, dan ibuku juga terbangun* iitu aku sedang bermimpi bernyanyi bersama teman-teman ..
dan hingga aku pulang ke  batam pun, aku masih mengigau .. itu aku sedang bermimpi tragedi pembunuhan ..

sumpah ga nyangka aku sekarang tidur udah tidak anggun, kalem , dan elegant lagi semenjak di kostsan ini.. Berharap aku bisa sembuh dari nightmare2 yang membuat diriku takut kepada diri ku sendiri ..










0 comments:

Post a Comment

jengggggggg