Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Adhitanto Nabil, Gue Pengen Kuliah! #1Day1Dream

 #Day24

hey kali ini gue mau nge-repost tulisannya adhitanto nabil nih..



@


CEKIDOT >>  



Gue pengen kuliah! - Day 4 #1Day1Dream




Cantik banget ya, yang nengok belakang. Bukan yang pake iket rambut pink. (source: forevuryoung.blogspot.com)

Yap tepat sekali, mungkin di saat ini para pembaca yang kategori MABA keatas akan merespon "Gila nih anak enak-enak di SMA malah minta kuliah. Gak salah apa?"


GA SALAH KOK DIK !! pokok nya semua fase pendidikan dari jaman TK sampai kuliah itu seru bangeeets ! kuliah itu seru banget dek , nyantai-nyantai gimana gitu.. tapi pengalamannya banyak banget , ilmu nya makin banyak nambah , seru deh pokok nya !


Eits, tunggu dulu! Ada alasannya dong kenapa gue pengen banget buat kuliah. Dan untuk postingan kali ini, gue lebih suka untuk dibikin per point.


1. Gue bosen SMA.


Betul sekali saudara-saudara, gue bosen banget sama yang namanya SMA. Stress ada,friendship ada, love ada, tapi tetap aja ada yang hambar dari perasaan ini. Apalagi gue gak bisa masuk ke SMA favorit gue, dan terjebak di SMA antah berantah ini. Makanya mood gue hilang buat SMA.

Sebagai seorang yang kurang suka dengan kehidupan oversocial, gue kurang bisa bersosialisasi dengan teman-teman yang... bisa dikatakan kurang memuaskan sikap dan perilakunya. Dan juga gue gak terlalu bisa untuk mengikuti yang namanya 'kebiasaan' sekolah. Kayak bikin almamater, atau ikut-ikut ngamen di jalanan buat cari dana untuk acara tertentu, dsb. Gak begitu suka dan gue diajarkan sama bokap nyokap gue, bahwa ada alternatif lain, selain meminta-minta di jalan layaknya seorang pengemis.

Nah ini deh , sama dik .. aku juga dulu masuk SMA yang aku gak pengen .. tapi beda nya temen ku seru seru banget , jadi nya asik sih jaman sekolahan..

 Nah itu dia , kalau teman-teman nya ga seru , itu bikin bete banget .. setiap hari bawaan nya gondok mulu , pasti ada aja deh yang cari cari masalah , padahal kita nya diam aja ..  sindir-sindiran lah , alay pisan! masih kekanak-kanakan banget gitu mah ..
Nah , penyesuaian diri .. apalagi kalau perbedaan budaya dan kebiasaan , itu emang bikin kesel sendiri .. tak hanya di jaman sekolahan loh yang kayak begitu dik , jaman kuliah juga .. malah lebih parah-parah banget dik ! pokok nya musuh dalam selimut dan nusuk dari belakang itu banyak banget dek di fase kuliah.. udah jadi rahasia umum..mungkin kamu di SMA udah dapat temen-temen  yang kaya begitu untuk ngelatih kamu yang pengen jadi anak kuliahan dik, biar nanti kamu gak kaget gimana kerasnya kehidupan kuliah.. tapi itu tergantung sih , kalau kamu dapat teman kuliah nya yang asik-asik dan pemikirannya udah pada dewasa atau pemikirannya terbuka sih asik.. tapi kalau di kuliah nanti kamu dapat nya teman yang kekanak-kanakan kayak anak SMA seperti teman-teman kamu sekarang, yah alamatlah ... kamu bakalan ketemu lagi sama teman-teman jenis teman SMA kamu itu ..
Nah untuk sekarang, kamu hanya bisa bersabar , dan anggap saja ini ujian kehidupan yang membuat kamu banyak belajar dan latihan kamu untuk memasuki kehidupan kuliah yang cukup keras .. SEMANGAT YA ADIKKU! JANGAN PERDULIKAN MEREKA! sekarang kamu fokus aja sama diri kamu sendiri , lakukan yang terbaik  untuk mendapatkan kampus favorite yang kamu ingin masuki jika ingin kehidupan kelam masa SMA ini tidak terulang kembali ..


Next,


2. Kuliah gue beda.


Kalau gue kuliah, "maunya" gue ngambil jurusan Film & Sinematografi untuk S1 danManajemen untuk S2. Agak sedikit beda. Kenapa? Karena gue suka hal apapun yang berbau film dan video. I will do anything about that rather than anything else. (sorry bahasa inggris pas pasan) Makanya gue berharap bisa cepat lulus dari SMA, supaya gue terbebas dari pelajaran-pelajaran yang mungkin, gak gue perluin di kehidupan.


Pokoknya, gitu.


Wah , keren sekali cita-cita kamu !! Semangat dik ! semangat belajar nya supaya kamu bisa masuk jurusan yang kamu inginkan .. Nah selain jurusan film & sinematografi , kamu kan suka yang berhubungan dengan film dan video nih , kamu juga bisa ambil  jurusan , atau bisa juga ambil ilmu komunikasi yang konsentrasi nya ke broadcast .. :D


3. Keren.


Yup, keren. Bukan kuliahnya yang keren, karena gue tau beberapa teman yang kuliah bakalan stress juga kalau ngomongin soal kuliah. But, gue pernah nyoba sesuatu.


Gue waktu itu minjem jaket Yellow Jacket bokap gue dan dateng ke satu sekolahan SMP yang gue gak tau namanya apa, untuk ketemu temen gue. Dan pas di dalem tiba-tiba salah satu guru nyamperin gue dan bilang


"Nak, mau minta kerja lapangan ya?"


Entah guru itu rada sedeng atau gimana, karena yang gue pake itu Jas Kuning Extension. Gue cuma bisa senyumsenyum aja mendengar "sanjungan" itu dan mengangguk saja.


Dalam hati, wah, apa gue setua itu? *nyengir depan kaca*



haha , semangat banget nih yang mau jadi anak kuliahan ya sampai pakai almamater .. jas kuning almamter apa tuh ? UI? hehe ..
semangat ya dik , kamu udah keren udah bisa nentuin pilihan kamu untuk kuliah nanti , biasa nya anak lai masih pada galau kalau nentuin jurusan .. sekarang kamu tinggal nentuin universitas mana yang pengen kamu masuki , dan jangan lupa usaha belajar dan doa biar kamu kuliah nya bisa masuk ke universitas yang benar benar kamu inginkan ..

SEMANGAT YAH!

-

Oke, itu dia tadi alasan mengapa gue mau banget kuliah. Yah, walaupun nilai gue pas-pasan di SMA, tapi gue yakin 2016 gue bisa kuliah, dan dapet beasiswa, mau di Negeri atau Swasta atau Luar Negri sekalipun. Gue yakin!


AMIN!


Ngomong-ngomong soal kuliah, para pembaca mau kuliah dimana? Atau yang udah kuliah, kuliah jurusan apa sekarang dan gimana rasanya kuliah? Share pengalaman kamu ya di Komentar!


Aku kuliah jurusan jurnalistik dik , kalau jurnalistik konsennya mencari , mengumpulkan , dan menyebarluaskan berita kepada khalayak .. dan jurnalistik juga ada loh buat buat film , hehe..

Nah, kuliah itu enak banget dek , banyak pengalaman baru dan pengalaman seru.. terus bisa jalan-jalan jauh dan i feel free banget.. tapi yah gitu deh , teman-teman kelas nya itu pada ga asik banget .. yah , wajar aja sih , soalnya anak-anak kelas ku atau anak di kampus ku kebanyakan dari desa hijrah ke kota , jadi beda budaya dan kebiasaan .. rata-rata dari mereka masih kekanak-kanakan dan belum open minded.. kebanykan dari mereka menganggap hal kecil itu masih tabu , padahal kalau di kota hal itu udah biasa .. anak kelas ku masih jaman sirik-sirikan coba? *gue aja di jaman SMA yang begituan ga ada* yah pokok nya gitu deh , tapi kalau udah kompak yah asik asik aja di kelas , kocak-kocakan ..
pokok nya entar di jaman kuliah tuh  kamu nentuin apa yang kamu suka bisa kamu lakukan , seperti travelling , keliling sana sini , ah seru deh .. pokok nya yang jangan sampai kamu lewatkan itu travelling bareng teman-teman dik , terlebih kalau kamu anak rantauan .. hehehe
SMANGAT!

0 comments:

Post a Comment

jengggggggg