Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Ingin level expert dalam berbahasa asing dan Ingin berkeliling dunia #1Day1Dream



(Gambar di ambil dari : http://www.google.com/imgres?imgurl=http://fftourjakarta.com/wp-content/uploads/2014/01/slide1.jpg&imgrefurl=http://fftourjakarta.com/&h=900&w=1950&tbnid=sZIQ6BfJmBYvpM:&zoom=1&docid=eO_hQ_6eXl04bM&ei=fomvVK_OF5SNuASLooLwAQ&tbm=isch)


Gue gatau ini mimpi yang terlalu ketinggian atau apa, tapi ini adalah salah satu mimpi gue yang gue pengen banget ..

Nah , tapi .

Ada tapi nya nih .

Gue tuh pengen nya keliling dunia gratisan ,

Oke, gak, gratisan juga sih , tapi karena prestasi yang gue punya . Entah itu di masa depan gue jadi seorang jurnalis, jadi presenter  kuliner , jadi kru di sebuh media , pokok nya apapun itu yang mebuat gue bisa keliling dunia gratis karena tuntutan pekerjaan ..

Nah , untuk itulah gue pengen  banget bisa dengan lancar berbahasa asing agar gue bisa lebih mudah naik pangkat atau karir gue cepat menanjak tanpa terkendala dalam berbahasa asing..

Yah, mungkin kalau untuk tulisan , gue masih agak mendingan ya, ngerti, tapi dalam convertation bahasa asing yah terutama bahasa ingris , pronountation gue cukup ancur, dan terkadang otak gue suka lemoth, gabisa langsung Shoot!shoot!shott! ngomong, karena pasti otak gue mikir lama dulu untuk mikir apa bahasa inggris yang akan gue keluarkan dari mulut cantik gue ini *HEHE*

Sering sih gue belajar kosa kata dan menghafal kosa kata , tapi besok besok nya lupa..  -_-  . Nah , gue berfikir kayak nya butuh pembiasaan. Dan jujur beberapa tahun ke belakang sudah tidak pernah lagi melihat dan mendengar bahasa inggris, sampai kadang gue lupa sama grammernya.. OMG! Oke deh gue menyusun strategi nih untuk menggapai impian yang ini ..

Strategi yang gue rencanakan yaitu ...

-         - Membuka lagi buku-buku pelajaran tentang grammer dan mulai memahami lagi.
-          Setiap hari menyempatkan diri membaca artikel-artikel berbahasa inggris , dan mencatat kata-kata sulit yang berada di artikel itu, tidak lupa pula beserta artinya.

-         - Setiap hari menyempatkan diri melihat kembali dan menghafal kosa kata tersebut setiap hari nya. *yang semakin hari semakin banyak tentunya, sehingga kosa kata yang di miliki semakin banyak
-          Mempraktekkan dengan mengucap kosa-kosa kata yang sulit itu, kalau tidak tau cara membaca nya, tinggal buka aplikasi kamus di hape , dan aplikasi kamus itu juga menyediakan rekaman c *suara mbak-mbak* yang si mbak-mbak itu akan mempraktekkan cara mengucapkan tulisan dalam bahasa inggris tulisan yang kita ketik.

-          -Menulis diary *oke, emang jadul, tapi .. yah mayan bisa sdikit menghilangkan beban* , nah , tulis diary ya itu dengan menggunakan bahasa inggris.Tentu nya akan melatih Grammer agar tidak lupa dan menambah pengetahuan kosa kata juga.

-         - Membeli buku Tofl  dan coba mengisi nya dengan menyetel timer seberapa cepat aku bisa menjawab soal dengan benar.

-          -Sok narsis dan eksis bersama teman-teman sok asik ngobrol pakai bahasa inggris.

-          -Kalau sempat pengen belajar bahasa inggris setiap hari secara online.
-          Kalau waktu dan takdir mengizinkan, ingin mengikuti les bahasa inggris.


Oke itulah strategi ku agar lancar berbahasa asing .. tentu nya berbahasa asing merupakan syarat utama agar aku bisa berkeliling dunia karena prestasi ku.Semoga aku lancar dalam menjalani usahaku dalam menggapai cita-cita ku ini, karen waktu untuk kuliah dan nugas biasa nya tidak memeriku gerak untuk melakukan hal lainnya. Dan juga, banyak godaan syaiton ang terkutuk sehingga aku malas untuk belajar *godaan terberat di muka bumi*. Semoga impianku yang ini bisa terwujud , awali dengan Bismillah dan akhiri dengan

AMIN ~

6 comments:

  1. Aku punya tambahan saran kak, nonton film dan dengerin musik barat dan sekalian ngerti liriknya itu juga membantu lo kak :)
    Anyway good luck ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dik .. kalau lirik lagu iya sring .. tapi kalau nonton udah mulai jarang dik , padat banget kuliah nya , pulang kuliah capek dan udah mulai males nonton deh hehehe
      iya, makasih yaa !!

      #makasih juga telah berkunjung :D

      Delete
  2. perasaanku aja atau emang tulisanmu susah dibaca mbak :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ya kalau tulisan ku susah di baca ,

      #terimakasih ya telah berkunjung ;D

      Delete
  3. Semoga lancar ya Kak, yang paling penting dalam belajar expert bahasa asing itu kita harus jadi active speaker juga, biar kosakata yang sudah dipelajari nggak hilang. Fighting ^^

    Baca #1Day1Dream Syifa

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia ! kita harus aktiv banget menjadi speaker dan listener .. benar banget , sering sekali sudah hapal tapi seminggu kemudian lupa .. dan cara pengucapan dalam bahasa inggris juga harus di latih nih ..

      #makasih yah telah berkunjung, aku sudah berkunjung ke blog mu kok .. dan udah kasih saran-saran di blog kmu . smoga bermanfaat ya ! :D

      Delete

jengggggggg