Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

CUT!!! #1Day1Dream

*Day16

ada apa dengan CUT ???

Cut di sini maksut nya adalah kata yang di ucapkan ketika seorang sutradara mengakhiri adegan syuting.. Entah itu adegan berhasil atau pun tidak..

salah satu impian ku adalah menjadi sutradara ,
impian ini sebenar nya bukan impian yang bukan aku inginkan sejak jaman batu, alias jaman dahulu kala ... Tapi, impian ini baru terfikirkan oleh ku baru-baru ini saja ..

Kenapa bisa kepikiran impian ini ?
Karena gue baru saja melakukan nya ,
YAP! gue baru saja menjadi sutradara di sebuah film pendek .. Film pendek ini di buat bareng teman-teman gue untuk memenuhi tugas mata kuliah fotografi ..

Nah , di sini gue berperan menjadi sutradara dan camera men ..
dan menurut gue jadi sutradara itu seru .. ketika gue mengatur bagaimana ekspresi si aktor dan saktris terlihat begitu nyata dan real .. tidak terlihat kaku, atau terlalu di buat-buat atau lebay ... Tapi di syuting film pendek bersama teman-teman ini , jujur gue ga bisa sangat maksimal, soal nya syuting nya bareng teman kelas , yang so pasti gue sebagai sutradara harus lebih berhati-hati dalam membimbing si artis , soal nya ini teman kelas , entar kalau kita nya ngatur-ngatur telalu banget nanti si artis nya bisa ngambek sesuka hati, kita nya di bilangin sok banget tapi memang begitu lah kenyataannya kerja sutradara ... membuat sebuah adegan tampak lebih real, agar sebuah film dapat membuat para penonton terbawa suasana dan mendapatkan pesan pada sebuah film tersebut .. Kalau sutradara untuk sebuah tugas untuk mendapat nilai doang sih jadi nya kerja nya pada gak profesional , apalagi bekerja dengan tim yang di pilih secara acak di kelas ..

Nah , oleh karena itu gue pengen banget jadi sutradara sungguhan .. yang bisa bekerja secara luwes dan profesional, menjual karya gue , membuat para penonton kagum dan menyempatkan waktu , menyisih kan uang untuk menonton film yang gue sutradarai .. #semoga kelak .. :D


(Gambar di ambil dari : http://www.google.com/imgres?imgurl=http://www.nyunyu.com/medias/2013/04/16/images/Ciri-Khas-Sutradara-Keren.jpg&imgrefurl=http://www.nyunyu.com/main-article/detail/ciri-khas-sutradara-keren/10&h=350&w=600&tbnid=hgHbIOCzSIL0EM:&zoom=1&docid=5xxSOkG5gYl0FM&ei=lhy-VNu8FcXDmAXMwYLYBA&tbm=isch&ved=0CCcQMygFMAU)


2 comments:

  1. Replies
    1. oh ya ? ahaah , iya nih .. asik jadi sutradara , bisa marah2in artis juga kan hihihi :D

      Delete

jengggggggg