Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Ingin punya bisnis kostsan sendiri #1Day1Dream

08 january 2015



 (Gambar di ambil dari : http://www.google.com/imgres?imgurl=http%3A%2F%2Fwww.rumahku.com%2Fimages%2Fview%2Fusers%2Ffullsize%2F2013%2F02%2F511d6f18-5b30-41ec-ae1b-51b1ca2ba9b3.jpg&imgrefurl=http%3A%2F%2Fwww.rumahku.com%2Fberita%2Fread%2Fbisnis-kos-kosan-memang-menggiurkan-tapi-tetap-punya-resiko-39848&h=436&w=600&tbnid=fnSrmOgA_kXCqM%3A&zoom=1&docid=kAVe1Wqc0CV1aM&ei=anqvVNbRJ4qTuASxxoDoAQ&tbm=isch&ved=0CEkQMygiMCI&iact=rc&uact=3&dur=1899&page=2&start=15&ndsp=21)



Punya bisnis kost-kostsan sendiri adalah impian gue..

Ide ini muncul sebenar nya sejaka lama , tapi gue semakin ingin mewujudkan nya semenjak gue sendiri menjadi anak kostsan. *HEHE*

Yah gimana gue ga pengen coba, punya kost-kostsan itu enak banget , apalagi untuk investasi gue di hari tua nanti..

Tapi sebelum nya gue harus sukses di usia muda dulu, jadi milyader atau juragan tanah , nah baru deh gue bisnis kost-kostsan. Secara modal buat kostsan kan juga lumayan besar. Nah punya kostsan juga enak banget loh , lu tinggal  duduk ongkang-ongkang, makan,tidur, nonton anime, jalan-jalan,tidur lagi dan duit tetap terus ngalir.HOHOHO!!!

Nah rencana kostsan yang gue akan buat adalah . . .

-          Gue mau buat kostsan dengan kamar-kamar , yang setiap kamar itu ada kamar mandi nya. Kenapa harus ada kamar mandi nya ? karena kalau misalkan kamar mandi nya ada di dalam kamar , so pasti penghuni kostsan juga bisa tinggal lebih naman dan bisa menjaga kebersihan kamar mandi. Secara itu kamar mandi kan udah di anggap milik nya sendiri dan letak nya di dalam kamar. Kalau kamar mandi nya di luar dan di pakai rame-rame , nah itu so pasti nya kan bakalan banyak oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang membuat kamar mandi menjadi ga nyaman, so pasti ga bakal ada yang mau bersihin tuh kamar mandi, secara pada egois banget kan dan pada males.


-          Gue bakal buat kostsan yang ada gerbang nya yang bakalan ada gembok yang ada kunci nya.Sehingga penghuni kostsan terbebas dari maling dan para oknum-oknum dengan modus operandi meminta iuran yang kata nya untuk anak yatim, atau para penjual stiker, para penjual obat nyamuk, yang selalu datang dengan wajah sama Cuma beda pakaian.Bakan ada yang nipu sampai pakai baju dinas.Ini serius ! gue ngalami sendiri.Pernah waktu itu ibu ibu dengan wajah sama jual stikar yang harga nya ga kira-kira 25 ribu, yang ga berguna sama sekali , karena gue kesal gue tolak dia dengan marah tapi tetap maksa gue banting aja tutup pintu nya.Nah ini para komplotan tukang bohong juga ga punya etika bertamu, masa pintu kamar kostsan di gedor tanpa jeda (biasa nya orang ketuk pintu 3 kali lalu jeda), kalau ga di buka dia malah coba-coba buka handel pintunya. Nah selain itu, karena memegang kunci gerbang masing-masing, penghuni kostsan jadi bebas mau pulang jam berapa aja.


-          Gue bakal buat kostsan yang dinding nya ga gampang ngerembes air sehingga lembab, so pasti untuk kesehatan para penghuni kostsan.


-          Gue bakal buat teras kostsan nya pakai semen batu yang berbentuk kerikil-kerikil kecil warna abu-abu.Kenapa gak lantai ? karena kalau lantai sering sekali cepat kotor dan jika penghuni nya males bersihin , itu lantai pasti kotor banget dan lama-lama ga di bersihin bekas kotor nya akan sulit hilang, yang ada kostsan tampak kumuh.


-          Kostsan nya bakal gue pasangin pulsa listriky.Karena ini lebih baik untuk penghuni kostsan, agar mereka merasa jelas dalam membayar listrik sesuai kebutuhan mereka.


-          Gue bakalan ngecat kamar kostsan gue dalam nya warna putih, kalau luar nya terserah warna apa . Karena warna putih menurut gue bagus dan seimbang, kamar juga terasa lebih luas dan nyaman.


-          Gue bakalan memberlakukan peraturan di kostsan , agar tidak terjadi perzinahan, kumpul kebo dan fitnah.Jadi kostsan itu bakal gue bayar orang untuk ngejaga kostsannya, tapi tntu nya penjaga kostsannya yang baik dan ramah, bukan yang nyebelin abis! Yang ada pada males deh ngekost di kostsan gue.


-          Kalau untuk sistem pembayaran , gue masih mikir-mikir mau perbulan atau langsung pertahun. HEHE

Nah, sekian motivasi gue dan strategi gue di masa depan yang mempunyai impian yang juga sangat besar di masa depan.Semoga gue bisa mewujudkannya.Awali dengan Bismillah dan akhiri dengan
AMIN~



8 comments:

  1. widiih.. calon kosan idaman itu mah hahaha. tanggal tambah lokasi strategis gau mau deh ngantri buat ngekos disitu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa , iya .. kece banget deh pokok nya kostsan yang bakal aku buat mah .. oh iya juga ya , letak yang strategis itu penting banget , terimakasih sarannya ya .. okeoke, nanti kalau bisnis kostsan ini terwujud aku kabari kamu :P

      #Terimakasih telah berkunjung ya :D

      Delete
  2. wkwkwk nabung semoga mimpimu tercapai, ntar kalo butuh temen join mail me aja yah;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya amin ! amin ! Wah boleh tuh kita join , mayan lah .. ringanin beban nabung hihihih ... :P

      #terimakasih ya telah berkunjung :D

      Delete
  3. sama nih,, saya sebagai mantan penghuni kost-kostan, juga pengen punya kostan sendiri,, kayanya itu bisnis paling enak dan menjanjikan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhahaa , hayooo .. menjanjikan loh ! tinggal duduk santai uang terus ngalir hihihii.. investasi di masa tua :D

      Delete
  4. Kak rissaaa izin tulis di blog saya yaa, idenya hampir sama kayak mama :') bahkan mama sekarang sudah punya 3 rumah kontrakan.. Saya ingin mengikuti jejaknya!

    ReplyDelete
  5. wah iyaa .. boleh boleh ... silahkan dik ..
    wah keren tuh , bisa juga belajar dari mama nya yaaa.. :D

    ReplyDelete

jengggggggg