Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

JOSSS GANDOSS !! MAKNYUSSS !! #1Day1Dream

05 January 2015




"Hmm .."
"Rasanya JOS GANDOSSSS MAKNYUSSS!!!!"  *berbicara dengan  memonyongkan bibir, menutup mata , dan tangan telunjuk dan jempol mnyatu membentuk lingkaran,(kayak anak alay lagi selfie ..)*

  Hey, jangan bilang gue norak ! Tapi apa daya, pekerjaan impian gue menuntut gue untuk ngelakuin hal ini...

Coba tebak ?

  No !!!

beberapa pemikiran yang menurut prediksi dan firasat gue sedang lu pikirin

- Lu pada mikir kalau gue lagi jadi bintang iklan Mie Instan yang iklannya sering di ulang-ulang di TV  pada pukul 00.00 WIB - 06.00 WIB.Yang sudah pasti nih iklan adalalah iklan dengan pemilik brand paling pelit, sehingga di tayangkan ketika jam terbang stasiun TV sudah sangat low (sehingga pemilik brand membayar murah kepada stasiun TV), ketika orang - orang yangtidak insomnia memilih tidur dan orang-orang yang insomnia sedang chatting dengan pengharapan mereka mendapatkan jodoh dari dunia maya *JONES ABIS!*.

- Lu pada mikir gue jadi lipsinc2 suara-suara iklan di radio.

- Lu mikir gue jadi bintang sinetron alay bin cabe-cabean yang pada saat-saat tertentu gue bisa berubah jadi hewan-hewanan, dengan judul sinteron "cantik-cantik si lutung" , "manusia kera" , "rahasia babi ngepet" or apapun itu yang berhubungan dengan hewan-hewanan.

Dan gue bakal say ...

 YES !!!

Ketika lu mikir gue adalah presenter di acara kuliner di TV ..
 Ini salah satu impian terpendam ,
SO,  berhubung salah satu bakat gue makan , jadi tidak menutup kemungkinan gue mengalurkan bakat gue ini menjadi salah satu  I WANNA BE A ,,,,,,,,,,

  Hati gue sangat tegerak menjadi presenter acara kuliner karena menjadi presenter kuliner merupakan pekerjaan yang paling nikmat di alam semesta, bagaikan di surga dunia. Kita hanya tinggal makan makan dan makan dan dapat gaji deh! Nah presenter kuliner juga kerjanya tidak full seminggu  karena biasa nya tayangan kuliner-kuliner biasa nya tayang seminggu sekali di TV.Nah, selain menjadi presenter kuliner, lu bisa sambil kerja lain karena lu cukup banyak waktu senggang.

  Nah, untuk talent yang gue miliki ini, gue udah sering kok latihan mempersiapkan diri gue untuk jadi presenter acara kuliner ini. SERIUS!  aku sering latihan menjadi presenter kuliner ketika makan-makan bareng teman-teman atau masak-masak bareng temen-temen.Biasa nya jika melihat di TV , presenter kuliner itu :

-  Merupakan sosok yang sangat ceria, ketika awal acara mereka akan menyapa pemirsa dengan wajah berseri-seri , memberi tahu lokasi tempat mereka akan makan.

- Memesan menu yang gambar nya paling gede di buku menu dan harga nya paling mahal, karena biasa nya menu tersebut merupakan menu andalan restoran atau rumah makan tersebut. *INGAT! Jangan pernah teledor dengan tidak sengaja mengeluarkan sifat ibu-ibu rumah tangga, yang mau makan keluarkan kalkulator hitung-hitung biaya makan, karena semua biaya makan so pasti GRETONGAN alias GRATISS, HAHA*

- Setelah memesan , yang harus di lakukan selanjutnya adalah kembali menyapa para pemirsa dengan wajah mennyabarkan pemirsa yang sudah tidak sabar melihat makanannya. *yang padahal sebenarnya lu sendiri udah nahan sabar sampai mau mati karena dari kemarin lu sengaja gak makan demi menunggu jam kerja lu yang di takdirkan untuk makan enak ini*

- Makanan pun datang, yang lu harus lu lakukan adalah kembali menyapa pemirsa dengan memasang tampang paling lapar super ganas sampai rasanya lu mau makan orang dan meja-meja di sekitar lu karena melihat tampilan makanan-makanan enak yang ada di depan muke lu.

- Sebelum memakan, jangan lupa lu mengendus-endus bau makanan dengan megatakan "HMMM !! BAU NYA ENAK BANGET PEMIRSA" *walau yang tersedia di depan lu adalah nasi goreng pete atau jengkol sekalipun, OKE?*

- THAN, lu pun mulai mencicipi makanan nya, Tidak lupa mata lu di tutup seperti menikmati, mengunyah sambil tersenyum , lalu membuka mata sambil melotot lalu mengatakan "HMMMM !!!" , lalu menelan makanan dan mengatakan "ENAK BANGET!!! RASA NYA JOSSS GANDOSS MAKNYUSSSSS!!!!!" , kembali lu melanjutkan makanan lu dengan memasang ekpresi sepuas mungkin .Nah yang paling terpenting adalah harus mempunyai cara makan yang membangkitkan orang-orang untuk mengeluarkan air liur, menelan ludah  *Catatan : Walau itu makanan rasa nya ngebuat lu pengen muntah darah, lu tahan aja, lu harus pencitraan di sini, meski tadi di makanan lu ternyata ketumpahan garam satu mangkuk , tetap TAHAN ! OKE?? *

- Saat makan , jangan sampai lu batuk,lu keselek, atau lu pengen muntah.Itu adalah hal yang sangat fatal, karena bisa menghilangkan nafsu makan para pemirsa. Kalau perlu lu tahan sekuat tenaga, kalau lu mau muntah lu telan lagi aja.Ini adalah PROFESIONALITAS kerja men !!

- Nah selanjutnya lu pura-pura lanjutin makan, karena itu yang akan di tayangkan hingga entah mengapa tiba-tiba isi piring lu udah bersih aja.Karena tidak mungkin tuh tayangan nyorot lu makan dari awal sampai habis, ntar KELAMAAN !. *Yang terjadi sebenarnya adalah kru nya ikutan bantu habisin makanan lu, awal nya mereka hanya pengen nyicip doang, tapi tidak bisa di pungkiri jika mereka juga belum makan dari kemarin. *

-ending nya lu kembali menyapa pemirsa dan memberi tahu kalau lu puas dan lu udah kenyang.


 Oke , begitulah tahap-tahap yang sudah gue pelajari selama gue nonton acara-acara kuliner di TV. Semoga menjadi presenter kuliner TV se - asyik dan se-seru seperti apa yang terlihat di Tv .Semoga mimpi ini terwujud, awali dengan Bismillah dan akhiri dengan

Amin ~





 

0 comments:

Post a Comment

jengggggggg