Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

i want to get a scholarship #1Day1Dream

02 january 2015


(Gambar di ambil dari google >> http://www.google.com/imgres?imgurl=http://persfe.com/wp-content/uploads/2014/03/beasiswa1.png&imgrefurl=http://persfe.com/info-beasiswa-unsyiah-beasiswa-ppa-2014/&h=300&w=500&tbnid=BYR4LP7YwQ1DfM:&zoom=1&docid=J52kFZHbQgBRUM&ei=UsymVI7HGYaWuATvxIGICg&tbm=isch)


Siapa sih yang gak pengen dapat beasiswa ?
  yapp. pasti semua orang mau ..
  tapi hanya sedikit orang yang memang benar-benar berusaha ingin mendapatkannya ..

  Aku termasuk orang yang mana ?

aku termasuk orang yang berada di antaranya ,
  salah satu impianku adalah mendapatkan beasiswa , tapi walaupun tidak dapat yah gapapa juga sih. Mungkin belum rezeki .

 Aku selalu berkhayal, seru juga mendapatkan beasiswa. Dapat uang yang secara cuma-cuma, dapat uang yag bagaikan jatuh dari langit tanpa harus banting tulang, seru banget kan ??? bangeeet !! lumayan banget nambah-nambah uang jajan yang semakin sulit di dapatan ini, HIHIHI.. Apalagi sebagai mahasiswa rantauan, bepeganglah pada pepatah "HIDUP ITU KERAS MEN! HORAS BAH!!" *hoho* Terkadang uang jajan kurang, mau minta uang jajan sama ortu, malu .. karena baru di kirimin dan apalagi sebelumnya aku punya riwayat bekerja di  salah satu bank (semenjak kerja dulu, tidak pernah minta uang jajan lagi sama ortu, gengsi banget men !),dan gengsi minta duit sama ortu masih berasa hingga sekarang..

Nah, soal beasiswa sendiri ..

Pernah mencoba mendaftar beasiswa ?
 Yepp, aku pernah mencoba nya ,
   beberapa kali aku mencoba mendaftar ikut beasiswa dan semua nya gagal *HAHA, MEMALUKAN*
 Tapi ga se-memalukan itu juga sih , sebenar nya aku pernah "hampir" dapat, tapi karena kecerobohanku, aku seperti nya gagal ..

Beginilah ceritanya ..

Waktu itu aku mendaftarkan diri untuk mengikuti beasiswa pemerintah, Oke kalau untuk persyaratan aku bisa menyanggupi, beasiswa tersebut merupakan beasiswa prestasi dengan IP min 3.2 .. Mayan rendah..
Lalu, syarat beasiswa selanjutnya adalah harus membuat proposal, karena itu beasiswa atas nama pribadi, Ga bawa-bawa kampus. Dan itu waktu untuk buat proposal mungkin cuma 2 hari, saat itu aku sedang padaaaaaaaat banget sama UTS .. UTS yang sangat menggila dan mengganas seperti menghabisi tubuh perlahan-lahan , dengan tugas bejibun sampai sakit-sakitan. Sambil di temani demam tinggi aku pun mengusahakan membuat proposal tersebut semalaman ga tidur.. Setelah selesai, aku menitipkn proposal itu ke temen ku untuk di kumpulkan ke penngurusnya..

Lalu, selang beberapa lama , lewat bulan mungkin ..

kembali tuh pengumuman beasiswa,
Oke, aku dapat beasiswa nya, tapi persyaratan selanjut nya adalah mengumpulkan berkas-berkas susulan , *seperti fotocopy buku tabungan* , dan waktu itu aku sedang sakit juga dan di kelilingi uas lisan.. sedangkan pengumpulan berkas nya cuma di kasih waktu sehari sampai sore. Rencana aku mau menitipkan berkas nya ke teman ku karena ku sedang tidak enak badan sekali. Tapi teman ku juga sangat sibuk karena dia juga uas dan temanku memutuskan untuk tidak mengambil beasiswa tersebut. Berkas beasiswa tersebut di kumpulin di Universitas Komputer, ajegile .. jauh banget dari kost-san ku. dan aku juga lupa cara naik angkot kesana , dalam keadaan tidak enak badan pula. Yasudah lah pasrah ..

Tapi malam aku mendpatkan sms , besok paling lambat pengumpulan berkas beasiswa nya. Pengurusnya mau nungguin. Tapi apa daya , aku besok uas sampai sore . Dan saat telefonan , aku di ceramahi sama pengurus beasiswa nya, karena udah dapat beasiswa tapi malah di buang-buang gitu aja,.*oke, telinga panas* Apadaya lah pak, keadaannya seperti ini men, siapa juga yang mau buang-buang beasiswa.. tapi emang belum rejeki saya aja pak .. :'(

Tapi walaupun begitu, aku harus tetap cemungudh !!
aku akan mencari beasiswa-beasiswa lainnya, aku tidak akan lelah untuk mencoba,
Tahun ini semoga merupakan tahun terbaik seperti tahun 2013 :)
semoga segala impian terwujud, awali dengan Bismillah dan akhiri dengan ..

AMIN ~

0 comments:

Post a Comment

jengggggggg