Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Mabaa ... Oh ... Mabaa ..


26 august 2013

   di sinilah gue sekarang, terjebak dalam euforia manusia manusia yang memiliki tujuan yang sama, yaitu mengantri sembako *eh,*  mengantri untuk mendapat kan baju dan sovenir dari kampus untuk ospek nanti..

  selanjut nya yang aku dan teman baru ku *nama nya desi* , berkeliling kampus , dan berakhir di fakultas kami .. WAH ! TERNYATA OH TERNYATA !! fakultas ku tempat  nya asik.. sejuk , bersih , dan yang paling paling terpenting, you know what ?? tidak ada sedikit pun sinar matahari yang tembus di sepanjang koridor, HAHAHA ! YEESSSS !!!! *jogetjoget* yah saat itu masih jam 10 lewat gitu sih , tp aku juga bingung kenapa ga terkena sinar matahari sedikit pun , berasa mendung tuh fakultas .. sampai pangling deh , ga sempat mikir kenapa ga bisa ga ada sinar matahari gitu ..  XD

    Kami duduk di tangga di depan fakultas kami, dan mulai berbincang bincang, mengenal satu sama lain lebih dalam , EEEIITTS ! jangan lu pikir gue lesbong yaaa ! gue ini NORMAL! maksut nya di sini adalah bagaimana keseharian kami, dan realition ship kami dengan someone2 'secret' pembicaraan yang sungguh sungguh dan amat amat berat sekalii ini ..
   
Semakin lama kami duduk di situh, semakin banyak juga senior2 yang ngumpul di sekitar fakultas.. sebagai maba yang gak nyolot, baik hati, dan tidak sok banyak gaya, kami pun memutuskan meninggal kan tempat itu dan segera menuju mading tempat pembagian kelompok ospek ..

   Lumayan agak padat, dan yang memperparah keadaan adalah cuaca panas sekali dan mata kece ku ini tidak bisa di andalkan karena minus, tulisan di mading cukup kecil dan aku tidak bisa lihat apa apa ..

Desi : "Tuh sa, jurnalistik tuhh sa , jurnalistik .." *menunjuk jurusan ku*

Aku : *bengong karena ga bisa lihat apa apa*

dan TIBA TIBA ....

Seseorang lelaki yang tidak di kenal : "teteh jurnalistik ?? teteh jurnalistik?" *bertanya pada aku dan desi, dan aku mulai berpikir , seperti nya di sini orang yang belum di kenal di panggil nya selalu aja "teteh"*

Aku : *diem aja*

Desi : "engga, kalau saya pmi , yg jurnalistik ini" *menunjuk aku*

Seseorang lelaki yang tidak di kenal : "teteh jurnalistik ?? saya juga jurnalistik" *sambil tersenyum*

Aku : *tersenyum dan mengangguk*

Seseorang lelaki tidak di kenal : "blablablablabla blablabla?" *ngomong pakai bahasa sunda*

Aku :  *bengong*

Desi : "dia gak bisa bahasa sunda .."

Seseorang lelaki yang tidak di kenal : "Nama ?" *sambil tersenyum*

Aku : "Rissa"

Seseorang lelaki yang tidak di kenal : "Rissan ? Saya Jajan" *menyatukan kedua telapak tangan, ala iklan2 yg blg "selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan bathin", >>bayangkan sendiri*

Aku : "Hah ? siapa ?" *knp nama aku jadi rissaN ?*

Seseorang lelaki yang tidak di kenal : "Saya Jajang"  *sambil tersenyum*

Aku : "Jajang??"

     JAJANG ?? WHAT ?? APA KATA NYA ?? JAJANG ????? J.A.J.A.N.G ?? wahahahahahahhahahahaha ??!! aku ga nyangka nama seperti itu masih ada di bumi ini , berasa jaman batu terulang lagiiii !! WAHAHHAHAHHA !!!

Jajang : "iya, teteh asal nya dari mana ?" *sambil tersenyum*

Aku : "Batam"

Jajang : "BataK ??? HORAS !!!"

Aku : "bukan BATAK, tapi BATAM .."

Jajang : "oh  batam.. Batam yang di NTB itu bukan ??" *sambil tersenyum*

Aku : "HAH ? BUKAN .." *sotoy banget nih anak*

Jajang : "Oh iyaa ! Batam itu yang ada sungai ----- itu kan ?" *masih teteup kekeuh, nyolot, kepo,*

Aku : "HAH ? SUNGAI ???? BATAM GAK ADA SUNGAI .." *ketawa, Wah emang beneran SABLENG NIH ANAK !!!!!*

Jajang : "blablablabla"

Aku : *cuekin , ga dengerin , pura pura ga liat*

Jajang : *ngomong sambil berlalu pergi dan tersenyum*

Aku : *bodo ah *

  Aku dan desy pun memutuskan untuk meninggalkan tempat itu karena terlalu ramai  dan cuaca sangat lah panas ..


29  August 2013

*OSPEK*
  okey , ini saat saat penderitaan para maba dimulai ..
     kami berkumpul jam 6 pagi di kampus , dan mulai mendengar kan MC membuka acara .. acara cukup menyenangkan karena MC nya juga kocak .. Lalu selanjut nya adalah kata sambutan dari para rektor , dan semakin ramai karena pembukaan ospek kami juga di hadiri oleh mentri pemuda dan olahraga yaitu pak Roy Suryo , ga nyangka asli nya tuh bapak manis juga, selama ini cuma lihat di tivi2 doang .. hahahah , eits ! bukan berarti aku naksir loh !!!!
   okey acara ospek pun berlanjut sampai sore pun tiba,
   aku sungguh sungguh lelah , di tambah cuaca panas yang tidak tertahankan .. 
    dan saat itu di suruh mencari kelompok yang telah di bagikan oleh panitia sebelum nya,
       kalau sudah lelah sebegini , rasa nya aku ingin sekali memarahi semua orang .. kepala udh penat juga,
   dan akhir nya aku pun menemukan kelompok ku,

Aku : "kelompok 106 ya ??" *aku pun bertanya kepada beberapa maba yang berkumpul di papan nomor 106*

seseorang yang tidak di kenal : "iya ini kelompok 106"

Aku : "boleh minta nomor kamu gak ?" *sambil otak atik hape*

seseorang yang tidak di kenal : "nomor siapa ?"

Aku : "YA KAMU !!!" *membentak *

semua orang di sekitar termasuk orang yang ku bentak : *memasang ekspresi kaget*

Aku : *diem aja,otak atik*

sesorang yang tidak ku kenal+aku bentak juga : "emang kemarin ga ada dapat nomor nya ya ?"

Aku : "Engga.."

sesorang yang tidak ku kenal+aku bentak juga : *nyebutin nomor nya *

Aku : *mengetik nomor nya sambil memikirkan kata kata nya , "emang kemarin ga ada dapat nomor nya ya?" , dan selanjut nya ........... Aku bagai kena hantam badai , Oh SHIT !! OH SHIIIIIT ! benar benar SHIIIT !! dia ternyata senior sekaligus tentorku di ospek ini ! OH GOD! dan aku pun memastikan lagi untuk melihat pakaian nya, dan selanjut nya ........ aku berharap ada orang yang jedotin kepalaku ke tembok , OH SHIIIIT ! dia emang senior+tentor ku, dia ga pakai baju ospek , DAMN !!! udah aku bentak2,

Aku : "kak,nama nya siapa kak ?" *dengan suara lembut dan agak nervous, krna seperti nya nanti aku akan di goreng*

Kakak senior : *diem aja sambil liat hape nya *

Aku : *duh, dia marah ya ? mampus deh gueh ! kayak nya bakalan beneran di goreng deh ,*

dan selanjut nya ............

Aku : "KAK! NAMA NYA SIAPA ??!!" *oh bego nya aku !!! saking nervousnya nya sampai membentak lagi dan lagi , OOOOH !! OOH!!!!

kakak senior : *menoleh ke arah ku dengan kaget, dan menyebutkan nama nya "*i*******" 

Aku : "besok ngumpul nya di sini ya kak ?" *dengan nada sangat lembut seperti penjilat , haha *

kakak senior : "ngumpul nya sekarang kok, nanti jam empat" *tersenyum*

Aku : "oh gitu ya kak.. " *FUUUH ! untung gak marah*

kakak senior : "udah solat belum ? kalau belum solat aja dulu, nanti ngumpul di sini lagi" *tersenyum*

aku : "oke kak, makasih yaa" *tersenyum* Fuh Fuh FUh selamat deh , ga kena goreng .. ekekekekek*


29 August 2013 


Ospek sudah melewati setengah hari ,
   di sini lah aku , di masjid kampus duduk , menunggu teman yang sedang solat sambil bersantai ..
      Tiba tiba di sebelah ku ada seseorang yang duduk , tapi aku tidak perduli siapa dia .. 
    dan ..

seseorang yang duduk di sebelah ku : "lagi gak solat ya ?"

Aku : "Iyaa" *tersenyum*

seseorang yang duduk di sebelah ku : "jurusan apa ?"

Aku : "Jurnalistik. kalo kamu ?"

seseorang yang duduk di sebelah ku : *memasang wajah kaget,dan mengalihkan pembicaraan* "Udah liat liat UKM blm ?"

Aku : *OH KAMPRET! seperti nya aku harus menjadi orang yang perduli dan peka terhadap sekitar deh, pasti dia SENIOR AGAIN DAN AGAIN ,  dan aku melihat baju nya untuk memastikan , oh ya, dia tidak memakai baju ospek , beneran deh ! dia senior ! maaf kakak kalo aku ga sopan yah !! aku pun lanjut menjawab pertanyaan nya , "yang kaya exkul2 itu ya ? udah kok .."

seseorang yang duduk di sebelah ku : "iyaa, ambil UKM apa nih ?"

Aku : "emm.. yang kayak menggambar2 gitu deh, yang kayak ngelukis2 gitu .." *menjelaskan*

seseorang yang duduk di sebelah ku : *MELOTOT KEARAH KU,lalu lanjut berkata , "KENAPA GA AMBIL FSRD ITB ??" *sambil nunjuk2 aku dan ekspresi kaget yg sulit untuk di deskripsikan*

Aku : *agak seram di perlakukan seperti itu, dan lanjut menjawab , "erm.. ermm... itu ....." *bingung karena karena seperti di pojokkan*

seseorang yang duduk di sebelah ku : "KENAPA ?? GAPAPA CERITA AJA, SHARING2 .."

Aku : "ya karna ortu sih .." *asal jawab aja deh *

seseorang yang duduk di sebelah ku : "Iya ! saya juga dulu gitu ! saya dulu mau masuk fsrd itb , tapi karena pertimabangan dari orang tua saya ambil yang lain , yah nama nya juga ortu pasti udah memikirkan masa depan blablalbla" *curcol*

Aku : "oh , jadi kakak jurusan apa ?"

seseorang yang duduk di sebelah ku : "saya bukan anak kampus sini sih, saya anak unpad .."

Aku : "oh, jurusan apa kak ?" *ini udah ketiga kali nya aku bertanya dia jurusan apa an -_- , dan hasil jawaban nya NIHIL !! *

seseorang yang duduk di sebelah ku : "saya fakultas seni dan budaya blabla"

Aku : "oh jurusan apa kak ?" *INI YANG KE EMPAT KALI AKU BERTANYA KAKAK JURUSAN APA LOH KAK !!, SEKALI LAGI AKU NANYA KAYAK NYA AKU HARUS DAPAT PIRING CANTIK DEH*

seseorang yang duduk di sebelah ku : "saya jurusan sastra, sastra arab .."

Aku : "OOH, teman saya juga ada di unpad anak sastra arab juga .."

seseorang yang duduk di sebelah ku : "oh ya ? siapa nama nya ??" *melotot*

Aku : "nama nya M**** , dia angkatan tahun lalu sih . kakak angkatan kapan ?"

seseorang yang duduk di sebelah ku : "saya angkatan 2011, yah, saya angkatan 2011.. M****** ?? em , kayak nya tau deh , pernah ospek dia kemarin .."

Aku : *senyum* lanjut nanya , "kakak lagi ngapain di sini .."
 dan ....

seseorang yang duduk di sebelah ku : " bla bla bla ... "


aku males ceritain jadi lanjut aja yaaaa .. HAHAHAHHA !

*31 august  2013
  
Penutupan MOS ..
    akhir nya bisa nyantai di kostsan ..
dan tiba tiba .....
"TOK ! TOK ! TOK !"

 aku dan desi bertatapan,

aku : "siapa ?" 
*karena desi baru siap wudhu , aku pun bergerak membuka pintu sedikit, dan melihat yang keluar *

tampak seorang cowo yang tidak di kenal , yah .. kaya masih2 kuliah gitu mungkin , gatau juga deh ,,

seorang cowo yang tidak di kenal : "permisi, saya dari RT bla bla bla , Mau minta sumbangan 17 agustusan," *ngomong sambil megang kertas  yang BERGETAR*

Aku: *diem aja*

 seorang cowo yang tidak di kenal : *aku pun mengambil proposal nya dn menyerahkan proposal nya pada desi dan sembunyi di balik pintu*

desi pun mengambil proposal yang aku berikan , dan terdiam bingung masuk makin ke dalam kostsan ,

seorang cowo yang tidak di kenal : "eh , orang nya mana ?? kok ga ada ?"

aku yang sembunyi di balik pintu pun menahan tawa sekuat tenaga, desi yang melihat ku pun menahan ketawa, dan langsung ambil uang 5 ribu, dan menuju ke pintu ..

desy : "yaudah nih nih .." *kasih uang dan mengembalikan propasal tanpa sampul, yang konyol itu , *

TEGA TEGA NYA SIH, MINTA UANG KE MAHASISWA, KAMI KAN JUGA BOKEK, LAGIAN BESOK ITU BULAN SEPTEMBER ,MANA MUNGKIN 17 AGUSTUSAN LAGI!! HUH !!

*aku pun dengan lincah langsung menutup pintu secepat nya*

 seorang cowo yang tidak di kenal : "EH, tunggu ! jangan di tutup dulu .." *menahan pintu*

aku : *tidak jadi tutup pintu*

 seorang cowo yang tidak di kenal : "nanti kalo ada yang minta sumbangan lagi dari RT lain jangan di kasih yah , ingat! ini RT bla bla bla "

desy : "iya iya .."

aku : *langsung tutup pintu*

tiba 2 ...
desy : "eh tadi aku ada kesentuh tangan dia ga ya ?" *karena sudah wudhu*

aku : "GATAU .." wahahahahahahahah *ketawa ngakak , ngeliat desy dan mengeluarkan ketawa yang dari tadi kutahan ..

desy : *ketawa2 ngakak, sambil menuju kamar mandi ngulang wudhu ..

selanjut nya aku makan kayak kuli , udah kelaparan .. HHAAHAHHA
Np : SI JAJANG2 itu ternyata anak nya pede gilaa . dalam sekejap saat ospek dia menjadi terkenal, karena pede nya yang keterlaluan ..
*END ~*


0 comments:

Post a Comment

jengggggggg