Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Nekad Traveller

 26 juli 2013

   Jam telah menunjukkan pukul 17.00 wib ,,
     cepat cepat ku ambil koper, dan asal ku tarik saja baju2 yang ada di dalam lemari, dan selanjut nya baju2 itu mendarat dengan tidak selamat ke dalam koper ..
   
      ibu ku sudah mendesak agar aku cepat membereskan baju2, karena takut tidak kedapatan tiket ..
Selanjut nya, aku hanya berganti baju, dan membiar kan rambut singa ku kemana mana, karna tidak ada waktu untuk mengurusi nya ..

dan 1 keluarga langsung CAW ke bandara..

 di bandara , ibu ku langsung sibuk memesan tiket dengan tujuan batam - jakarta, hanya rute itu yang tersisa .. Tiket itu hanya untuk satu orang yaiitu AKU, ya! HANYA AKU ! *ala dora the exploler manggil peta*
   Penerbangan itu akan lepas landas jam 19.15 wib atau jam 7 lewat 15 malam .. saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 07.00 malam.. dan aku pun segera memasuki pesawat setelah sebelum nya menyalami keluarga ku .. *tidak lupa ada adegan mewek ibuku* -_-

      Aku cukup nervous, EITS! bukan karena aku takut naik pesawat ya!! aku ga se.NORAK itu ..
   tapi lebih karena aku hanya pergi sendiri dan malam hari ,
      OKE! aku mencoba menenang kan diriku sendiri, untung saja aku duduk di dekat jendela, jadi aku bisa menikmati pemandangan .. GELAP?? OKEI! saat itu emang gelap banget! rasa nya aku hampir putus asa karena sudah senang duduk dekat jendela ..
   Lalu dengan perasaan putus asa, aku mencoba melihat sekeliling ku , siapa tahu ada pemandangan enak *cowok ganteng* yang berada dalam pesawat .. 
     Tapi , APA ? APAAA?? HAH ??!! bermenit menit  berlalu yang ku lihat di pesawat hanyalah bapak bapak, dan bapak bapak, beberapa ibu ibu , dan nenek nenek .. WHAT THE HELL !!!
   dan lagi lagi , sebelah kursi ku kosong dan sbelah nya lagi bapak2 , yang berarti adalah dari lepas landas sampai pesawat mendarat yang ku lihat di samping ku adalah bapak2 ini .. eeerrr !! -_-

   OKE,  pesawat pun akan lepas landas, dan aku sangat menikmati moment2 ini .. saat pesawat harus berjalan ngebut dulu sebelum melayang .. 
  aku tetap melihat ke arah jendela, itu lebih baik dari pada aku melihat bapak yang ada di sebelah bangku kosong di samping ku, 
        dan sketika , gelap tidak selama nya gelap *kataa bijak* .. saat aku melihat jalanan panjang tempat pesawat lepas landas, ku lihat ada deretan lampu di sepanjang jalan tempat pesawat akan lepas landas ,, so romantic !!  pesawat tampak lagi jalan di catwalk saking romantis nya , HAHA !! dan pesawat pun terbang, !

       Seketika rasa putus asa ku karena duduk di dekat jendela hilang, karena selanjut nya yang aku lihat adalah pemandangn kota yang sangat indah karena lampu kuning terang yang berasal dari rumah penduduk dan lampu jalan di mana mana.. aku cukup takjub .. ternyata pemandangan kota gak kalah indah pada malam hari .. aku terus menikmati pemandangan itu sampai semua nya perlahan lahan mengecil dan  hilang dari pandangan ku .

       OKEY ! dan selanjut nya aku pun mencari kegiatan lain di pesawat agar aku tidak nervous..
   aku pun mencari earphone di saku bangku pesawat , dan mulai menonton film..  ku mulai dengan nonton film barat, berjudul unstoppable ..


  Tapi itu semua hanya bertahan selama 15 menit, karena ga ada translete , polos banget nih film .. dan aku pun berganti nonton film manis dan manja, yaitu habibie dan ainun .. sambil menyantap makanan dan buavita guava dari mbak pramugari .. yah , aku memang belum makan , tadi batalin puasa cuma minum dan makan roti doang, miris banget deh .. Lalu aku pun makan dengan kalem ..





     selesai makan, aku pun mulai bosan dengan film habibie dan ainun .. aku pun menyentuh layar mencari apa yang bisa ku lakukan lagi, dan mata ku tertuju pada music , aku pun dengan excited men.touch kategori music .. dan ... wah bahagia sekali, pesawat ini banyak menyediakan lagu lagu keren , aku pun memulai dengan mendengarkan lagu indonesia, yaitu lagu lagu tangga, lanjut lagu jason mraz,miley cyruz,one direction , dll . dan selanjut nya aku tenggelam di surga lagu lagu ..

   Beberapa menit kemudian pesawat pun akan mendarat, aku pun mencabut earphone dan meletakkan lagi di saku bangku pesawan dan mematikan layar yang tertempel pada bangku pesawat.. dan bersiap siap untuk menikmati saat saat pesawat akan mendarat ..

   Pesawat pun mendarat dengan mlus , dan aku pun berjalan bersama segerombolan penumpang lain nya menuju bus , dan bus pun membawa kami ke terminal tempat kami mengambil bagasi ..

 Aku pun mengambil koper ku dan mulai berjalan keluar,dan selanjut nya aku berhenti karena barang ku harus di cek dulu nomor bagasi nya oleh petugas bandara ,

Mas2 petugas bandara : "Mbak2 di cek dulu ya.."  salah seorang dari sekumpulan mas2 petugas bandara menghampiri ku .. Aku pun segera mengeluarkan segala dari segala tiket pesawat beserta nomor bagasi dan menyerahkan tiket itu pada nya .. Petugas itu pun mengambil tiket yang aku serahkan, dan dia mulai memeriksa tiket ku sambil kemudian dia bertanya..

Mas Petugas : "mau kemana ??"

Aku  : "Ke bandung"

Mas Petugas : "sendirian aja ?? ga takut ?"

okeeey, saat itu jam sudah menunjukkan pukul setengah sepuluh malam, 

Aku : "takut sih ..." *sambil tersenyum unyu banget*

mas petugas :"takut sih.. " *mengulang pernyataan ku sambil mengangguk*

Aku : *diem aja*

mas petugas : "ada yang jemput ?"

Aku : "ga ada .."  *menggeleng sambil tersenyum cool*

mas petugas : "jadi ke bandung naik apa ?"

aku : "primajasa"

mas petugas : "hah ?"

Aku : "primajasa .." *mengulangi*

mas petugas : "oh primajasa, ada kok loket primajasa .."
aku : *mengangguk sambil tersenyum imut*

mas petugas : "okeey," *membuka lipatan kertas bagasi ku untuk melihat namaku dan lanjut berkata "mrs.Indrasty ," *lalu melihat ke arah ku , "mrs indrasty kan ?"

aku : *mengangguk terpaksa dan tersenyum terpaksa *

    Lalu aku pun mulai menarik tas koper ku, 

mas petugas : "nanti kalau udah sampai rumah jangan lupa telefon yaa"

Aku : *buru buru meninggalkan mas petugas, SHIIIT !!

dan tiba tiba dari samping ku terdengar suara, yaitu suara dari segerombolan teman2 mas petugas bandara yang memeriksa koper ku tadi, 

teman2 mas petugas bandara : "Wooy!!! udah lu !! parah!!" *menegur si mas2 yang memeriksa koperku tadi karena telah menganggu ku ..

  aku yang sudah berjalan beberapa langkah , refleks menoleh ke arah belakang karena mendengar suara teman2 mas petugas bandara, yang kulihat adalah pemandangan menjijikkan ..

mas petugas bandara yang memeriksa koperku tadi sedang di  tepuk2 pundak nya oleh teman2 nya yang sedang tersenyum senyum , 

 apa apa an itu ?? DAMN IT ! 

Aku pun lanjut berjalan menuju loket primajasa, yang lumayan jauh lah, di ujung gitu .. dan membeli tiket menuju bandung  ..
dan duduk menunggu bus, aku melihat sekeliling dan menemukan ibu ibu yang berada di belakang ku , aku pun mulai mengajak ibu ibu itu mengobrol .. dan kami tenggelam dalam obrolan2 khas perkenalan ...

ibu2 : "saya mau ke tempat anak saya , dia lagi kuliah di IT Telkom sekarang .."
   blablablablablaaa ..... 

Aku : "wah bisa nih di kenalin sama anak ibu ini, siapa tau anak nya cakep..hahahahahaha! " *dalam hati*

  selanjut nya kami lanjut ngobrol2 sambil menunggu bus , dan perkataan ku selanjut nya membuat ku bagai di terjang ombak ...

ibu2 : "anak saya cewek juga , sama kayak kamu .."

aku : "OOOHHH SHIIIIT ! APA ?? APA KATA NYA ??? ANAK NYA CEWEK ? C.E.W.E.K !! OKEEEY FINE! LEMEESSSS " *dalam hati*

jam 10 aku pun memasuki bus , dan mulai tidur sepanjang perjalanan , dan sampai bandung jam 2 pagi ... aku pun menunggu di jemput di loket primajasa bandung , dan sampai rumah pukul setengah tiga pagi dengan keadaan selamat ..

    aku gak lanjut tidur karena mau sahur dahulu, habis sahur dan solat, aku langsung tepaaaar !!!!

0 comments:

Post a Comment

jengggggggg