Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

MASA KARANTINA, MASA MASA DI ISOLASI, MASA PENDERITAAN BAGIAN 1


Di kamarku, aku tidak mengerti mengapa mereka semua selalu meletakkan barang2 nya di kamar kita (aku, dan 2 teman lainnya) bukan suka letakin aja sih, tapi juga suka minjem *kezel*. Barang – barang dari mulai, handphone, laptop, almamater,baju,semua diletakin di kamar kita.

Padahal gue udah pinjemin terminal di kamar 1 nya, tapi tetap aja semua orang termasuk kamar yang udah kita pinjamin terminal numpang ngecas di kamar kita. Dan gue bingung nya sampe casan juga minjem, kenapa sih? Ga masuk akal banget mereka kesini untuk netap dalam sebulan tapi ga bawa casan sama sekali. Lalu, kisspray, atau pengharum baju yang dipakai atau disemprotkan beberapa detik ke baju sebelum baju di setrika,  minjem – minjem , balik – balik udah habis. Ga ada inisiatif isi ulang ya ? masih mending ya kalau minjemnya satu atau dua kali, ini berkali – kali. Asa geleuh aing teh. Berhubung itu pengharum udah abis padahal gue belum pernah nyetrika, yaudin gue gamau isi ulang lagi.

Terus pernah ada yang mau minjem sepatu, o NO, gue langsung bilang NO. Lalu ada yang mau pinjem gelas, ini paling sering, dan aku paling males pakai gelas bekas orang. Lagian kan udah di bilang, kesini tuh bawa gelas, gak mikir apa sebulan tinggal disini tapi gapunya gelas. Ga ngerti lagi deh,

Selanjutnya, kalau barang banyak tangan yang pakai, ketika rusak , smua langsung menghindar kaya menghindari tai ayam di jalanan. Misalnya saja seperti yang terjadi pada hari ini,

Ada yg meletakkan laptop di kamar gue, gue waktu itu lagi sering banget dikamar. Lalu, tiba – tiba ada temen serumah yang masuk kamar yang kaget. Ternyata ada tutup gelas minum yang bolong dan membasahi laptop yg entah milik siapa itu.

Satu : eh ini laptop siapa ? Ya ampun ini ada air tumpah basah semua

Aku : hah ? *aku langsung bangun dari posisi tidur karena kaget

Satu : *mengangkat laptop dan memerengkannya hingga air di atas laptop berjatuhan di atas karpet.

Aku : eh ini laptop punya siapa? *memperhtika dengan tatapan terpana, buset*,

Satu : gatau 

Satu : yaudah deh aku pinjem laptop deh , pinjem laptop kamu aja..

Aku : sok ...*silahkan..

Satu : *buru2 mengambil laptopku, dan mencampakkan semua yg ada di atas laptopku, disana terdapat buku, 3 flashdisk, 1 earphone di campakkan begitu saja dari ataas laptop..

Aku : *menatap barang2 yg di campakkan itu.

Satu : sorry2 ya, *mungkin dia membaca wajahku. Kebetulan satu adalah anak psikologi, dia sangat peka.

Lalu si satu pun pergi buru2 membawa laptopku dan meninggalkan laptop yg basah kuyup. Wat ? trus dia ninggalin laptop yang basah kuyup gini sama gue berdua doang?

Oke, Gue pun mulai mempersiapkan kata2 untuk mengumumkan laptop na’as ini, cukup sulit, krna aku tidak pandai dalam merangkai kata secara langsung lewat lisan.
Aku : eh kalian, gini, tadi satu masuk kamar, trus itu , jadi ada gelas jatoh, dan tutup gelas itu bolong. Trus kena laptop. Kira2 itu laptop siapa ya ?
 

Dua : laptop abdi *laptop saya* buru2 menuju kamar di ikuti yg lain.
Dua pun langsung mengambil laptop nya yg masih basah, dan lampu power pada laptop tersebut nyala mati nyala mati, mungkin efek dari laptop tersebut habis batrey... di situ semua orang langsung menghindar dari kesalahan ,

Tiga : "abdi dari tadi jarang ke kmar, sering nya diluar kamar"

Empat : "aku tdi sring di luar jrang di kamar.

Ya terus?  Aku yang selalu di kamar adalah orang yg jadi tersangka gitu ? secara logika aku tidak berdekatan dengan gelas dan laptop ku berada tepat di samping laptop yg basah. Aku nyadar kalik kalo aku nyenggol, dan so pasti langsung buru – buru mindahin semua laptop. Malah goblok banget kalo aku diemin itu gelas, yang ada laptop aku  basah juga. Lagian aku tipe orang yang  langsung memperbaiki sesuatu yang jatuh atau aku senggol.  Lalu, walaupun jarang berada di kamar, tapi yang bolak balik di kamar itu banyak banget. Posisi itu minum deket tas, dan tas dekat dengan pintu. Kalo udah begini rasanya pemilik kamar dan orang sepnjang hari ada di kamar adalah org yg turut bertanggung jawab walau tidak tidak tahu apa2.. tai..

Kembali ke laptop, aku pun turut menemaninya mengeringkan laptop, lalu dia menjemur laptopnya di matahari, aku hanya menyuruh nya tidk menghidupkan laptop nya hingga kering. tapi dia membawa laptotnya ke matahari.. aku pun mengikuti saja, dia seperti mau nangis karena  laptop nya basah kuyup, aku pun coba menenangkan, aku juga bingung, kenapa aku ikutan gaenak, apakah efek perkataan "abdi ge dari tadi di luar terus jarang ke kamar", *dalam hati gue: tapi lu dari tadi mondar mandir kamar ngambil barang2 kampret ..

Lalu setelah itu, dia tak sabar untuk mencoba menghidupkan laptopnya karena merasa laptop nya sudah agak panas terkena matahari. aku melarang karena itu laptop habis batre dan otomatis harus dicolokin, ops, tidak bisa bgitu dong, nanti kalo korslet seluruh rumah karena laptop nya yg masih berair dibagian dalam mesinnya harus bagaimana?

Akhirnya dia menunggu laptopnya bermalam, dan di masukin dalam beras, entah lah , aku tidak mengerti..

Lalu si dua berbicara , 

Dua : tadi laptop aku di pinjem sama si satu terakhirnya. Aku kan gatau aju tadi baru puang dari kota..

Aku : "tapi si satu tau kalo ini laptop kamu?" *menanyakan pertanyaa. Paling tolol sedunia*

Dua : ya taulah, kan dia yg pinjem.

Dalam hati gue : "hah? Tadi pas gue tanya si satu, "eh itu laptop siapa? " dan di menjawab "gatau" , bahkan gue nanya sampe berulang kali sma dia*tp ga gue cantumin pada dialog diatas* , tapi dia tetap menjawab "gatau" , gue hanya berkata dalam hati, kebrengsekan macam apa ini ??

Selanjutnya,aku pun karena kejadian laptop basah langsung luntang lantung cariin laptop ku yg sebelum nya di pinjam si satu, dan itu laptop udah pindah tangan sama teman cowo lain di teras. Itu laptop aku jagain sampe beres di pake. Aku masih nyantai di teras walau laptop sudah beres di pake, yg lain udah ke dalam, aku sendirian di luar. Aku emang kaya zombie disini, lebih sering sendirian, karena aku jarang nyambung ngobrol ramai2.
 Tiba2 dari dalam si satu nongol , "hai" katanya, gue menatap nya dengan tatapan maut banget, gue hanya mengangkat alis menyambut hai nya dan balik melihat hape..

Aku melihat jelas sekilas, dia tampak terhenyak, dia masih terdiam di posisi menatapku, lamaa cukup lama, kaya patung, lalu dia kembali kedalam..

Lalu, gue langsung matiin itu laptop dan beres2 kamar .. tapi tiba2 si satu dtang mau pinjam laptop untuk print, ih gilak, ini artinya laptop gue akan di bawa ke suatu tempat dan entah apa yg di lakukan pada laptop gue , entah itu di perkosa atau di cabuli *eh garing*, gue pun langsung mencari alasan , laptop aku panas baru di matiin, dan temen sekamar gue yg biasanya kita curhat bareng dan lagi sama2 kesel.krna kjadian laptop ikut cari alasan juga krna laptop nya mau di pinjam jg.. stelah si satu pergi, entah mengapa kita langsung ktawa licik yg paling berhasil banget gitu. ngakak nya sampe lama.. hahaahahahahagaagagagagagaga , sampe gue nulis ini aja senyum2 sndiri..

Begitula hari kejadian laptop...



Lalu setelah kejadian laptop aku naik kelantai atas untuk mengecek jemuran, aku makin bete lagi, jemuran ku di pindah2in terus ke area yg basah, gilak, jemuran ku 3 hari ga kering2 kalo gini terus, anjrit.

.trus parahnya lagi jemuran ku nempel sama daleman2 jemuran2 lain, yg nempel banget gitu, yiaks!  sampe jemuran ku ikutan basah kaya baru beres di cuci. Lalu, ini belum berakhir, itu daleman2 perempuan bau ketekk.. hoeks, gue langsung pindahin jemuran ku dan bilang "BAUK!" , aku emang sering ngomong sendiri kadang, dan bodo amat ni jemuran di depan jendela kamar cowo yg lagi kebuka. Aku masuk kamar ngomel2 , sambil ngomong 'anjir' berulang kali, di depan pintu kamar ku dan ada anak2 lain yg yg lagi ngbrol2, biarin biar nyadar, kesel banget. Kelakuan kaya kampret.


Balik lagi ke hari ini , hari ini masih dengan bahasan2 laptopers..
 

Dua : risa , ternyata laptop basah tuh gaboleh di letakin langsung di matahari, ntar bisa meledak

Aku : oh, aku kan ga ada suruh letkin di matahari, aku suruh keringin Aja, diemin

Dua : siapa sih kmrn yg blg matahari, teh lela ya ?

Aku : iya. *aduh , sialnya gue bilang iya secara reflex , padahal sbnrnya masih ambigu, krna emang tiba2nya dia sndiri yg beranjak ke depan mengeringkan laptop nya. Gue berasa kaya menghakimi org femgn 1 kata padahl gue gtau apa2*

Aku : *jelsin lagi kronologis scara jelas, krna rasanya org yg dikamar spertinya saasaran paling empuk..

Dia : "bisa aja kesenggol koper ini..

Aku : "aku gatauk. ,pkoknya aku gatau itu air udh tumpah aja.."*intinya dia kaya pengen tetap menyatakan bahwa kemungkinan bisa jadi oknumnya aku, tapi aku bodoamat. lagian buat senggol kopersevesar ini butuh kekuatan yg amat ekstra keleus. Masih mending ya gue lgsg ngasih tau itu air tumpah, coba gue gaperduli gtu aja gmna coba ?

Aku : "ya pkoknya gini, kenapa taruh barang2 disini sih?. Ntar ada apa2 yg punya kamar ikut2 an. Gausah taruh barang2 lagi deh disini *gue ngomong agak keras*

Dua : iya, aku ga nyalahin sih , ini jg yg pakai terakhir kan si satu blablabla *mulai agak takut aura mukanya*

Temen sekamar: "iya teh, tapi kita yg punya kamar kan jadi gaenak gtu teh kalo ada apa2.."

Aku : "iya kita nya tuh gaenak, ntar kalo ada apa2 kita nya juga yg ngerasa gmna2.. " , 
ya lo pkir lah pakai logika? kita yg punya kamar, kita otomatis mondar mandir di kamar, atau menetap dan istirahat di kamar, yg scara tidak langsung kalau trjadi pada barang2 elektronik dikamar org yg pertama kali di tanya adalah pemilik kamar.. kesel gue rsanya. Lagian gue slh ya terlalu perduli sama laptop lu, gue jadi kaya yg ikut bertanggung jawab sma laptop lu. Yg lain malah masa bodoh, bahkan yg pinjam dan terlantarin laptop lu juga masa bodoh.. 


jadi intinya disini, jika ada org kena musibah sebaiknya menjauh dan hindari..

SEKIAN. CAPE JUGA NIH PANJANG. SORRY KALO TYPO. THANKYOU FOR VISIT GAES

0 comments:

Post a Comment

jengggggggg