Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Pameran Benda Bersejarah Hadir di Festival Buku 2016

Jurnalis dan Photograph : Rissa Indrasty   

    Tetenong dan Boboko salah satu koleksi museum Sri Baduga yang merupakan peralatan dapur    zaman dahulu

Museum Sri Banduga Bandung ikut andil dalam memeriahkan event festival buku 2016. Festival yang diadakan  dari tanggal 29 Januari - 4 Februari  2016 di Gedung Landmark Bandung ini, mengkombinasikan pameran buku dan pameran benda-benda bersejarah nusantara untuk pertama kalinya di Indonesia.

Festival yang bertujuan untuk menambah ilmu dan menambah wawasan ini, di sambut antusias oleh para pengunjung dari semua kalangan.

“Liat di koran ada pameran dari museum Sri Baduga,penasaran juga pengen liat kaya gimana soalnya belum pernah ke sri baduga juga, sambil nambah ini  pengetahuan anak-anak”, ungkap Rani salah satu pengunjung yang datang bersama keluarganya ke Landmark (31/2/16)

Pameran benda-benda bersejarah sebelumnya sudah sering dilaksanakan museum Sri Baduga di berbagai acara, terutama acara kebudayaan. Koleksi benda-benda bersejarah museum sendiri merupakan benda-benda yang berasal dari Jawa Barat.

Selain koleksi museum, di lantai dua gedung ini juga terdapat para kolektor senjata antik  yang juga ikut berpartisipasi dalam pameran benda-benda bersejarah. Senjata-senjata tersebut berupa pedang, keris, pistol, panah yang berasal dari daerah-daerah di seluruh Indonesia.

    






 Beberapa jenis pedang dan gagang pedang yang dipamerkan dari koleksi para kolektor senjata antik


0 comments:

Post a Comment

jengggggggg