Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Chingu Cafe Korea


                 Korea, sebuah negara yang sudah tidak asing lagi ditelinga Masyarakat Indonesia, terutama para remaja sekarang ini. Maraknya drama – drama , boyband dan girlband hingga  reality show korea sedang sangat digandrungi oleh masyarakat  Indonesia. Pada tayangan – tayangan yang disuguhkan dalam bentuk visual tersebut, terselip  pula kebiasaan hidup dan adat masyarakat korea di dalamnya. Masyarakat korea terlihat tetap mempertahankan adatnya, dari mulai tingkah laku, norma kesopanan, cara berbicara dengan yang lebih tua. Selain itu, terselip pula makanan – makanan khas korea yang disuguhkan dalam adegan  drama atau realiti show  nya. Hidangan  yang cukup unik, ditata sedemikian rupa sehingga terlihat apik dan sangat lezat hingga tidak sedikit pula orang yang bertanya – tanya , selezat apakah makanan khas korea yang tampak di dram atau film korea.

                Bagi warga Bandung yang ingin mencicipi menu makanan korea, mungkin anda akan senang mendengar kabar ini. Ternyata di Bandung terdapat cafe unik yang menyediakan menu khas korea dengan design restoran layaknya di Korea. Cafe tersebut terletak di Jalan Sawunggaling Nomor 10, Dago (dekat baltos) Bandung bernama Chingu Cafe.

                Pertama kali anda memasuki cafe ini, anda akan disambut dengan tempat duduk berbentuk seperti halte yang berada di tengah ruangan. Di dindingnya terpajang gambar – gambar artis – artis korea. Lalu, untuk ruang tempat makannya sendiri, terdapat di kiri dan kanan ruangan. Ruangan sebelah kanannya merupakan ruangan yang besar dengan terdapat pohon besar buatan di tengah – tengah ruangannya. Seperti anda sedang piknik dan bersantai ditaman layaknya di korea. Di dindingnya tidak lupa di tempeli gambar - gambar yang berbau khas korea. Untuk ruangan sebelah kiri, anda akan mendapati tempat makan layaknya anda sedang berada di dalam sebuah kereta di  korea.  Selain itu di dalam ruangan seperti kereta yang terdiri dari 4 meja tersebut, seperti memiliki privasi tersendiri bagi anda yang tidak begitu suka suasana ramai. Di tempat makan seperti korea tersebut, terdapat pula Televisi LCD yang menayangkan video clip boyband dan girlband khas korea. Para pengunjung yang sedang menunggu pesanan, dapat mengusir rasa bosan dengan menonton tayangan video clip tersebut yang disuguhkan pada Televisi tersebut.


caption : tempat yang nyaman sambil menunggu jika waiting list
caption : Bacground animasi menarik dari chingu Cafe

caption : menunggu makanan disajikan :)

                Untuk menu makanannya sendiri, benar – benar menu makanan khas korea yang sering tampak pada drama – drama korea. Dari mulai kimbab, ramyon, odeng , teobokki, hingga desert ala korea. Untuk harga menu makanannya sendiri, semua varian makanan di bawah Rp.30.000 dan semua makanan yang tersajikan  halal.Selamat mencoba.

                Jika anda ingin menyicipi makanan khas korea di cafe ini, disarankan untuk datang lebih cepat sebelum makan siang, karena cafe ini sangat ramai pengunjung sehingga anda bisa kebagian waiting list. Chingu cafe sendiri buka dari pukul  11.00 – 22.00 WIB setiap harinya.

caption : Ramyon, kimbab, varian minumannya
                

0 comments:

Post a Comment

jengggggggg