Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

camping 18-19 PART I

17 juni 2011

jumat siang yang panas ,
 di musholla sma n 8 , kami brkumpul ..
orang orang pada sibuk ngomongin tentang kemping yang akan di adakan di pantai*aku lupa nama pantai itu apa* yang kegiatan kemping itu juga diikuti oleh beberapa sekolah di kota ku .
 aku dan ika , masih galauu, ikutan ato engga .. 
wktu itu kami bersikeras ga mau ikutan karena capek2 in badan,
mendingan di rumah tidur nya enak , makan nya enak , mau ngapa ngapain enak ..

tapiiiiiii .......

pas ngeliat teman2 dan kakak2 panitia kemping yang pada sibuk dan...
   seperti nya BAKALAN SERU, dgn bego nyaa ....
aku dan ika yang sbelum nya dengan bersikeras bilang GAK MAU IKUT, 
  akhir nya menjilat ludah kami sendiri dan mengatakan INGIN IKUT.. PREEEEEEEET !!!

keesokan hari nya, itu tanggal 18 juni 2011..
 dengan menenteng tas yang lumayan berat dan menenteng plastik yang berisi panci yang untuk masak nasi yang sbelum nya gue pinjem sama emak, yarp! tugas gue bawa panci..
  gue pun berjalan perlahan menuju musholla yang tampak terlihat dari jauh ada tumpukan tas dan 1 orang abang2 panitia yang gue gatau itu siapa nama nya,
    
    gue pun meletakkan tas gue di antara tumpukan tas teman2 dan melihat ke arah  1 orang abang2 panitia yang ku lihat dari jauh tadi dan abang itu dgn hati malaikat nya langsung nawarin makanan,
abang panitia : "nih dek, mau ?" 
  bolu stroberi, mau doong jelaas! *tp dlm hati blg nya,
aku : "makasih" * smbil ngambil, wwkwkwkwk :P
      
  aku pun pergi , *abis di kasih mkanan lgsg pergi* pergi meninggalkan musholla dan mencari teman2ku yang entah ada di mana, dan ternyata ada di kelas.. 
  stelah ngobrol2 sbntar di kelas, kami pun segera berkumpul di musholla untuk bersiap2 pergi..
  tas demi tas mulai di masukin ke dalam mobil, begitu juga kami juga mulai di masukin ke mobil, loh? haha , mulai masuk ke mobil maksutku ..mobil pun berjalan dan kami dalam keadaan sempit2an tiada taraa wkwkwk, tapi seru hahaaha,

  akhir nya sampai juga ke tempat tujuan, 
sketika aku langsung shock,, 

iniii ?? iniii ?? inii tempat nyaaaaaaaaaaa !!! what theeee ..

di dpan mata ada lapangan luas yang di blakang2 dan kanan nya hutaan, di kiri agak jauh lagi ada pantai ..
   ya gaapapaa sih tempat kemping nya kayak gitu , karena ini wajar banget ,
tapii yang bikin aku ilfil banget ........

   "EMBEEEEEHEHEHEK!!! EMBEHEEEEEHEEEK! EMBEHEHEHEK !"

          tiba tiba kambing lewat !!!!!
   whaaat??? apa apa an .. *dgn muka yang ga bisa berkata2 ala bang rian di malam minggu miko ,,

    pandangan ku langsung tertuju juga ke arah yang berlawanan , dan aku melihat bulat2 hitam di rumput, yang itu sangat mengganggu pemandangan mata,hidung,telinga,dan juga hati ....
       ada TAIK KAMBING !!!!!!!!! IUUUUUUUUH!!!
   gw bukan nya sok cantik,sok bersih,sok2an ya, tapiii .. iiiiih ! kalo orang normal mana pun liat pemandangan tempat dia kemping kayak gitu pasti nya bkalan kayak aku juga .. gimana kalo ntar pas lu lagi menikmati jalan lu tiba2 sepatu lu yang kece badai itu nginjak tuh bulat2 hitam?atau bahkan pas lu lagi jalan dan tanpa sengaja lu kesandung batu terus tersungkur di atas bulat2 hitam itu gmana ? atau bahkan pas lu lagi asik2 mkan tiba2 kambing datang dan nyomot mkanan lu gmana ?gimanaaaaa?? hah ?

yah terkecuali kalau lu bukan orang normal yah , mungkin pas lu liat bulat2 kecil itu lu malah langsung tertarik dan menganggap itu adalah coklat dark yang berisi coklat susu dan kacang almond yang jatuh dari pesawat saat perjalanan dari swiss menuju indonesia. dan lu langsung dengan kecepatan tinggi yang tiada tara langsung menyambar bulat2 kecil itu dan langsung memasukkan kedalam mulut hahahahhahah
eeeh ! tapi beda lagi kalo lu kurang normal nya itu agak2 jenius.. pasti lu ngira bulat2 kecil itu adalah penemuan baru dalam sejarah , sketika lu ambil sumpit di lanjutkan lu masukkan bulat2 kecil itu kedalam plastik lalu bkalan lu teliti deh tuh sbener nya bulat2 hitam kecil itu apaan ,., hahahahahha !

okeee, kembali lagi pada ceritaa ...

kami pun mulai membangun tenda tercinta .. ternyata susah juga  membangun tenda.. butuh kekuatan dan itu males bangeeeet !!!!
awal nya aku semangat bantu, tp lama2 muak juga, dan oke .. akhir nya aku pura2 aja pegang kayu nya, yaa pura2 nahan kayu nya lah biar enggak jatuh.. hahaha!
dan .. jeng.. jeng ,,,
alhasil jadilah kemah yang benar2 beautiful.. NO HOAX loh, emang beautifull! nih liat ..





hari mulai sore dan aku ga nyangka ternyata kemping ini udah kayak ngelatih tentara..
tiba2 aku dengar suara toak  "smua nya berkumpul di lapangan memakai smua perlengkapan dan saya hitung sampai 15, 1 .. 2 .. 3.."
sketika smu nya langsung kaget , aku pun langsung menyambar semua yang ada, memakai perlengkapan , dan langsung lari menuju lapangan bersama teman2 .. haha, seru juga sih, ada  juga yang telat dan di suruh skotjump ..
   kami pun mulai di berikan pengarahan, yang ternyata kami akan hiking.. 
untung saja cuaca tidak panas ..
   kami pun mulai menjejalkan kaki memasuki hutan, awal perjalan udah langsung mendaki, tapi gapapa ,,
aku sih semangat yaa ... karena kan awal2, belum kerasa capek nya.
  smakin lama kami mendaki , smakin indah pula pemandangan yang kami lihat ..
      di antara ribuan pohon, di tengah2 tampak ada rumah yang terlihat seperti villa .. wah, serem amit tuh yang tinggal di rumah itu,cuma tinggal sndiri di tengah hutan belantara yang haus akan mangsa ,, hahaha*lebay,

    saat asik2 nya hiking , tiba2 aku merasa ada yang aneh ..
       ada yang kurang tapi gatau deh apaaa ..
  dan dengan seketikaa aku tersadar! aku lupa pakai perlengkapan(kayak sapu tangan yang di ikat di leher, yang mempunyai fungsi identitas jika kami hilang atau tertinggal di tengah hutan) , aku yang tersadar pun langsung bilang ke teman2 ku ,
   Aku : "Woi, woi jangan bilang2 orang ya! gimana ni aku lupa pakai ikat2 leher nya"
   teman : "ih iya wak! kok aku slama ini ga sadar ya ko lupa pakeek? udah diam2 aja, gak ada yg sadar kok"
   Aku : "ih, cuma aku sndri loh yang gak pake :D" *smbil liat kanan kiri depan blakang*
   teman : "haha, iya wak !"
kami pun melanjut kan perjalanan hingga sampai kembali ke kemah, tapi sblum nya tiap regu di foto sama panitia .. haha, okey, panitia g foto pun tetap ga sadar kalo aku gak pake ikat2 leher wkwkwkwkwk





malam hari pun tiba,
kami pun di tugas kan untuk mengarang lagu atau biasa di sebut YEL2 ,,
   di dalam tenda yang gelap gulita, dengan masing2 kami mulai ngerumpi  tentang lagu ..
   dan kami pun teringat akan lagu karangan bapak guru fisika kami tercinta yaitu bapak SUROTO , yang kalo di ingat2 itu bikin ngakak .. "yo yo ayoo,galang persatuan! bersatu tekad tuju kemenangan!" wkwkwkwkwkwkkw!!
      dan kami pun mulai gila !! kami nyanyi2 gak jelas..
    Aku : "woy2 smbil hidup mati hidup matiin senter woy, biar keren"
  beramai ramai kami mulai gila hidupmati kan senter, joget2 smbil nyanyi, ktawa2 ..
     makin malam kami bukan nya tobat, malah makin gila,, karena anak tenda sbelah nyanyi, kami mulai jahil,  kami sengaja nyanyi sekuat tenaga sampai suara2 nyanyi anak tenda sebelah pun lenyap dari pendengaran .. wkwkwkwk ! "jahat"


   hingga jam 00.00 .. tiba lah saat nya acara api unggun..
agak serem juga sih liat nya , api membara itu dengan kayu memapah satu sama lain hingga kobaran api tampak tinggi dan sangat ganas .. tapi juga seru ..
     tiba lah regu kami menyanyikan lagu,
    tapi sumpah ! pas aku liat muka teman ku yang serius banget nyanyi aku ga bisa nahan ketawa, yang akhir nya tersembur juga ledakan tawa ku .. diikuti teman2 yang lain yang ikut ketawa.. sampai teman aku yang lagi fokus naynyi juga ikutan ketawa.. suara nya yang merdu agak pecah sedikit karena menahan tawa ..
dan ketika penampilan slesai dan telah duduk pun malah jadi ketawa2 semua, dasar emang gila banget laah kalo dah sama teman2 ,,



BERSAMBUNG DI PART II





2 comments:

jengggggggg