Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Sanity

Oleh : Rissa

Kemarin, aku berbincang dengan guruku, perihal thanksgiving, dia bertanya apakah aku tahu apa itu thanksgiving?


Lalu aku mengungkapkan bahwa aku tidak terlalu tahu perihal thanksgiving, tapi aku pernah mendengarnya ketika waktu kecil saat aku bermain game harvestmoon, game yang membuat rissa yang masih SD dari siang pulang sekolah hingga sore betah di depan televisi bentuk kotak, dengan menggenggam  stick PS1 warna abu abu. lalu  kala dengar suara pagar kebuka langsung cabut aliran istrik dari colokan, biar ga ketahuan main PS seharian, pada game tersebut ada ada perayaan namanya thanksgiving.


Dan guruku pun akhirnya menjelaskan bahwa thanksgiving merupakan sebuah perayaan dan semua orang akan saling mengucapkan terimakasih satu sama lain. Sejarahnya bersamaan ketika colombus menemukan benua amerika, dan saat itu kolonial tengah berperang untuk berebut teritori, itu nativ amerika, dan kemudian berdamai? Lalu mereka berkebun dan dan hasil panen tersebut dirayakan dengan makan malam bersama.


Kemudian, kita lanjutkan membahas rasa terimakasih dan hal yang disyukuri di tahun ini.

Aku mengatakan banyak hal yang disyukuri di tahun ini, dan aku belajar banyak, seperti yang diketahui, aku sangat banyak mengeluh di tahun ini, sampai aku tersadar oleh salah satu kalimat seseorang hingga aku memutuskan untuk belajar untuk tidak banyak mengeluh dan berhenti untuk membuat segala hal rumit.


Menanggapi hal tersebut, guruku mengatakan ada hal penting di kehidupan, selaiin, sekolah, pekerjaan, sehat, yaitu "kewarasan".


Ya benar, kataku. Mungkin kita belum mendapatkan kebahagiaan yang benar2 bahagia, benar benar mendamaikan, tapi hidup adalah tentang naik dan turun, jadi jangan lagi menambahnya dengan kesedihan.


Ya, saya rasa yang paling penting adalah "kewarasan." Kata guruku.


Dan aku menyetujui hal tersebut, Ya sanity, dan juga kebahagiaan, Pelajaran baru bagiku, selain tak lupa mencari bahagia, kita juga jangan lupa untuk tetap waras. Aku rasa selama ini aku sedikit tidak waras karena merasa tidak sepenuhnya bahagia meski aku tak memiliki masalah berat dan selalu mendapatkan apapun yang aku mau.

0 comments:

Post a Comment

jengggggggg