Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Orang Asing Sepanjang Jalan

Oleh : Rissa Indrasty W

Menatap keluar jendela didalam sebuah bus
Yang membawaku nyaris ke tempat tujuan

Kantuk merayapiku
Aku melihat sekeliling
Berbagai macam orang kulihat
Kuperhatikan wajahnya satu persatu
Menebak-nebak apa yang mereka fikirkan
Menebak apa yang mereka lakukan
Bagaimana kehidupan mereka
Itu kebiasaan yang kerap kulakukan sejak kecil
Sewaktu dibangku belakang mobil
Melihat keluar jendela disampingku
Melihat orang-orang dijalanan
Memikirkan setiap apa yang mereka lakukan
Aku yang masih gadis kecil menatap sambil berdoa
Semoga mereka baik-baik saja

Hingga sekarang aku beranjak dewasa
Aku masih melakukan hal itu
Mendoakan orang yang tidak dikenal
Hanya sekilas melihat raut wajah mereka
Meskipun kesulitan terbaca diwajah mereka
Tapi itu hanya tebakan ku saja

Hari ini aku melihat
Kakek tua yang duduk di bangku depan
Tampak wajah pasrah si kakek, hanya diam
Sepanjang perjalanan, melihat kearah depan, dan aku percaya pikiran kakek berbisik dan berdialog pada dirinya sendiri
Rasanya cukup sedih meliat orangtua pergi sendirian

Seketika aku merindukan orangtuaku
Rasanya tidak ingin mereka menua.

0 comments:

Post a Comment

jengggggggg