Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Seirock Ya Vs Hakata Ikkousha, Lebih Enak Yang Mana ?

Restoran Jepang belakangan ini menjamur di kota-kota di Indonesia. Betapa tidak, masakan khas Negeri Sakura ini ternyata cocok di lidah masyarakat Indonesia. Salah satu masakan Jepang yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah Ramen.

Kali ini, penulis akan membahas perbandingan kelezatan antara Seirock Ya dan Hakata Ikkousha. Sebenarnya, orang-orang banyak membandingkan antara ramen Seirock Ya dan Ikkudo Ichi. Tapi kali ini penulis ingin mengambil angle berbeda agar pembaca memiliki gambaran tentang perbedaan antara keduanya.

Sebelum lebih lanjut, penulis ingin menyampaikan bahwa Seirock Ya jauh lebih lezat dibandingkan Hakata Ikkousha. I’m so sorry for the Hakata Ikkousha lovers. Pasalnya, penulis merasa Hakata Ikkousha kalah telak jika ingin melawan kelezatan Seirock Ya.

Oke, mari kita kupas tuntas perbandingan kelezatan antara Seirock Ya dan Hakata Ikkousha!


1.      Seirock Ya!

      Seirock Ya merupakan ramen khas Jepang yang sudah tersertifikasi halal sehingga aman dikonsumsi masyarakat. Meski halal, kelezatan Seirock Ya tidak mudah dikalahkan oleh ramen-ramen non halal lainnya.


Salah satu ramen andalan Seirock Ya adalah Tori Paitan Ekstrim yang seharga Rp70.000, dimana harga tersebut belum termasuk telur rebus. Kemudian, pengunjung bisa memilih ketebalan mie, tingkat kematangan, tingkat asin soup.

Ramen jenis Tori Paitan Ekstrim ini memiliki kuah kental berwarna kuning yang terbuat dari seafood. Ketika diseduh, kenikmatan rasa yang sangat ramah dan hangat sukses memanjakan lidah dan tenggorokan. Gurih! Sehingga, kuah ramen ini sangat menggoda iman untuk terus menyeruput kuahnya berulang kali sampai lupa bahwa ada hal lainnya dimangkok tersebut.

Meski berkuah dari makanan laut, tetapi topping dari ramen ini tetap menggunakan irisan daging ayam. Daging ayamnya tidak terlalu banyak tapi diberikan dalam irisan besar-besar. Rasa daging ayamnya tidak hambar, tetapi terasa berbumbu.

Mienya sangat lezat dan terasa gurih meski dimakan tanpa topping sekalipun. Disamping itu, Ramen ini juga disajikan dengan sedikit daun sayur hijau dan satu lembar rumput laut. Selain itu, adapula irisan lemon yang diselipkan di mangkuk mie, jika pengunjung ingin menambah kesegaran rasanya dengan sensasi asam.

Agar menambah kenikmatan ramen ini, sebaiknya pengunjung menambahkan extra telur rebus. Hal tersebut karena telur rebus di Seirock Ya disajikan dengan nikmat, berwarna oranye, tidak terlalu matang dan tidak pula setengah matang. Jika suka pedas, pengunjung bisa menambah extra sambal karena sambalnya bisa dibilang enak dan pedas. Tetapi, bisa pula menambahkan bubuk cabai yang tersedia gratis di meja pengunjung.

Satu porsi Seirock Ya bisa dibilang cukup banyak, padat dan mengenyangkan.

Otlet Ramen Seirock Ya terdapat di Kawasan Radio Dalam (Gedung sendiri) dan restoran ini terdapat di beberapa mall besar di Jakarta seperti Pondok Indah Mall (PIM), Plaza Indonesia, dan lain-lain.

Sebaiknya hindari untuk hadir di jam-jam makan, karena akan sangat mengantri hampir di Seirock Ya manapun. Tetapi, masih worth it untuk ditunggu.

 

2.      Hakata Ikkousha

      Hakata Ikkousha merupakan ramen khas Jepang yang beberapa restorannya halal dan sebagian non halal. Jika ingin makan ke tempat ini, pastikan dahulu jika restoran yang didatangi halal.

 


Salah satu ramen andalan di Hakata Ikkousha adalah Ramen Ayam Tamtam dengan harga Rp71.000, harga tersebut sudah termasuk topping telur.

Ramen ini disajikan dengan kuah kaldu ayam yang rasanya sangat amat basic seperti ramen-ramen pada umumnya tetapi masih terasa kaldu ayamnya. Bisa dibilang ramen ini aman dilidah karena rasa ayamnya. Kauhnya tidak terlalu kental, rasa kuahnya terbilang light atau tidak terlalu kuat.

Kalau mienya terasa biasa-biasa saja, tidak ada special. Rasa mienya mungkin tertolong dari kuahnya. Irisan daging ayamnya tidak terlalu besar dan terbilang hambar. Namun, daging cincangnya cukup terasa berbumbu dan jamurnya cukup enak.

Meski Ramen Ayam Tamtam menggunakan minyak cabai, tetapi ramen ini tidak pedas sama sekali.

Kesimpulannya adalah rasanya enak dan bisa diterima, tetapi tidak ada yang special dari ramen Hakata Ikkousha.

Otlet Ramen Hakata Ikkousha bisa ditemukan di Cipete dan beberapa mall di Jakarta.

 

0 comments:

Post a Comment

jengggggggg