Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Tiga Golongan Wanita


               
  Di sini Rissa bakalan nulis tentang tiga golongan wanita yang rissa resensi dari buku om deddy Mulyana yang judulnya Komunikasi Lintas Budaya. Menurut buku Om deddy  tiga jenis golongan wanita yaitu wanita pembebas, wanita loyo dan wanita positif. Hem, kalian termasuk wanita yang mana ya guys ??  atau bagi yang cowo, gebetan kalian termasuk ke dalam golongan wanita yang mana ya ??? Yuk !! capcus !! kita cari tempe ..

Perbedaan Wanita dan Pria
                Sebelumnya rissa mau ngebahas perbedaan pria dan wanita dulu ya, untuk nambah pengetahuan temen-temen aja sih. Nah jadi gini, wanita itu sering banget ya  mencampurkan  “kesamaan” dan “kesederajatan” dengan para pria. Padahal, kesederajatanlah yang paling tepat untuk wanita.Karena, walau bagaimanapun wanita itu tidak bisa disamakan dengan pria.
                Nih Perbedaan pertama, dari lahir aja udah terlihat loh. Saat lahir, berat badan bayi lelaki lebih berat dari berat badan perempuan. Lalu, kadar air yang dimiliki pria lebih banyak 60-70 persen, sedangkan pada wanita kadar air nya 50-60 persen.
                Perbedaan kedua, kadar lemak pada wanita lebih banyak.Jaringan pada wanita lebih banyak.Makanya guys,para wanita itu lebih cepat endut dari pada pria.Kalau wanita 25 persen kalau pria 15 persen.Makanya wanita itu lebih mudah berenang, karena wanita lebih ringan didalam air.
                Perbedaan ketiga, secara biologis ya, pria itu lebih agresif karena mengandung hormon testosteron.Lalu, kalau segi otak , wanita itu lebih jago dalam hal berbahasa kalau lelaki lebih jago dalam hal matematika atau ilmu ukur.
                Dalam sosialisasi, laki-laki dari kecil juga sudah diajarkan main mobil-mobilan, robot-robotan.Kalau perempuan main boneka-bonekaan.Nah , oleh karena itu dalam diri wanita itu udah ada sifat sebagai pengasuh.Naluri keibuannya “cieee, keibuan” udah ada.
                Nah, yuk cekidot ke tiga golongan wanita.

1.     Wanita Pembebas
Jenis  wanita pembebas adalah jenis wanita yang sangat mementingkan karier dan kemandirian.Mereka akan menganggap para pria adalah saingan mereka, bahkan mereka bisa menganggap para pria musuh dalam hal karier. Tipe wanita ini adalah tipewanita yang dominan di dalam keluarga ataupun dalam hubungan, biasa nya para suami atau pasangannya terkesan takut dan manut terhadap wanita jenis ini.Lalu, jenis wanita ini bisa saja memilih tidak menikah jika menikah adalah hal yang dapat mengganggu kariernya. Wanita jenis ini menganggap para pria membatasi wanita dalam segala bidang , yang menyebabkan kaum wanita tidak berkembang atau kaum wanita mengalami kemunduran.Dan wanita jenis ini paling banyak ditemukan di negara kita ya!

2.     Wanita Loyo
Wanita jenis ini adalah wanita yang sangat penurut dan manut terhadap pria.Dia akan pasrah dan menuruti apa saja yang dikatakan pria.Tipe wanita ini merasa rendah diri dihadapan pria.Tapi tipe wanita ini adalah wanita yang cukup baik untuk dijadikan istri, walaupun tipe wanita ini tidak kreatif dan tidak punya inisiatif untuk memperkaya kehidupan keluarga.

3.     Wanita Positif
Tipe wanit ini adalah wanita yang berada di tengah-tengah, antara wanita pembebas dan wanita positif. Tipe wanita ini adalah wanita yang mengejar pendidikan setinggi mungkin tapi tidak melulu semuanya untuk ngotot berkarier.Wanita ini lebih mementingkan keluarga daripada karier.Mereka memang mengajar pendidikan tinggi untuk digunakan secara kreatif dalam keluarga.Menurut wanita tipe ini kesuksesan adalah bukan hal yang harus menanggalkan fitrah nya sebagai seorang pengasuh atuau seorang ibu bagi anak-anak nya.Tipe wanita ini mungkin memang ada yang berkarir, itupun perkerjaan yang tidak akan menganggu kegiatannya dalam mengasuh anak atau sebagai seorang ibu.Tipe wanita ini memahami fitrah nya sebagai seorang perempuan.Biasa nya tipe wanita ini mendorong , memberi semangat pria nya, bukan menyaingi  nya.
Oke sekian dulu ya tulisan ini, udah tau kan kalian jenis wanita yang mana atau kalian para cowok udah bisa menerka dong gebetan atau pacar kalian golongan wanita jenis apa.HEHE! Terimakasih sudah berkunjung ya!!!




0 comments:

Post a Comment

jengggggggg