Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Untuk pertama kali nya di hidupku, aku pengen banget punya bebe

hari ini , 
10 februari 2013 . di hari gong xi fa coi!

   Hari ini aku emang berencana untuk gong xi fa cai,
       tapi tiba tiba saja aku gak mood sama skali mau pergi keluar rumah ,
      aku sedang asyik2 nya menggambar, mendengarkan lagu, dan kadang berbaring baring ..
   di tambah lagi hari hujan, mau mandi saja sudah malas ..

    hari ini sangat cepat sekali berlalu, hingga waktu menunjukkan pukul 5 sore ..
  tiba2 saja mood ku timbul , dan ibu ku pun dari siang sibuk sekali ingin gong xi fa cai ..

     saat di perjalanan, awan sangat gelap ..  hampir menyerupai awan magrib.
     aku dan ibu ku berencana ke daerah taman raya, ke rumah tema ibu ku ..
  stelah pulang dari rumah teman nya ,
   kami langsung menuju nagoya hill, untuk solat maghrib ..
     saat itu germis pun muncul, cukup deras juga ..
  sungguh dingin sekali ,

         aku dan ibuku pun sampai ke nagoya hill dan langsung menuju ke ruang solat yang ada di nagoya hill , sungguh padat sekali orang yang mau solat ..
aku pun mulai bersiap untuk berwudhu ,
    dan di situh antrian wudhu nya cukup panjang , bkin macet saja ..
      aku tidak mau mengantri, karna itu bkalan menghabiskan waktu yang lama, sedang kan maghrib waktu nya cukup singkat ..
   dari antar orang yang antrian aku langsung maju ke paling depan dengan muka polos hahaahah
      aku tidak perduli dengan tatapan orang yang sudah capek2 mengantri ,
      tapi tiba2 ada seorang ibu2 menegur ku ,

ibuk2 : mbak, mbak jangan berdiri di situh.. nutupin jalan orang mau keluar berwudhu .. mbak ke blakang sana ngantri ,
aku : *diem aja  gak mau melihat muka nya sama sekali, dan ga mau menuruti saran nya sedikit pun , haha

      dan memang benar aku nutupi jalan , saat ada orang yang keluar dari tempat wudhu aku terpaksa merapat ke dekat ibuk itu , tapi aku tetap tidak mau melihat wajah ibu itu, 
    dan stelah orang yang wudhu itu keluar aku langsung aja masuk , gak peduli ibu itu mau antri dari kapan kek , yang jelas waktu magrib singkat, dan kalo gak pandai2 lu bkalan setia berdiri di tempat wudhu itu sampai adzan isya berkumandang ,,
      saat keluar dari tempat wudhu, ibu ku langsung menghampiri ku *ibu ku lebih dulu selesai solat
mama : Rissa, mama mau ke mobil dulu .. mama lu pa tadi matikan lampu mobil, rissa tunggu di sini saja.

     selesai solat, aku tidak mendapati ibu ku di tempat solat , aku pun keluar tempat solat, tetap saja tidak ada ibu ku , 

      aku pun mulai mengeluarkan hape ku , dan melihat ada sms ..
   from : mamake , "Rissa, langsung ke mobil saja.mobil nya ga bisa hidup, karena tadi lupa matikan lampu"

   aku pun segera menuju parkiran , dan saat mau keluar melalui ACE HARDWER , tiba2 aku tersesat , gaatau di mana pintu keluar ..
aku ngerasa bego banget , wkwkwkwk
biar ga ketahuan bego nya , aku keliling2 ace hardwer sambil sok2 telponan . pada hal gak ada telfonan . kwkwwkwkk

    dan huahh ! akhir nya aku menemukan jalan keluar , haha
   saat aku di parkiran , ku lihat ibu melambaikan tangan ke arah ku .. untung saja, kalau tidak , aku llupa tadi parkir kemana ..
 saat aku sudah sampai di mobil,

mama : "mobil nya ga bisa hidup, mama tadi lupa matikan lampu mobil nya.. untung aja ada abang ini"
aku  : *langsung melihat orang yang ada di samping ibu ku, yang ternyata dia ada di situ.bahkan yang ku lirik pun tidak,hingga ibu ku yang menyadarkan.
mama : "mama mau pinjam baterai mobil abang ini, untuk mancing starter mobil kita"
aku  : "oh, iyaa"
   mama dan abang itu pun membuka kap mobil milik abang itu , dan beberapa orang yang ku ketahui dari ibuku adalah security mulai sibuk otak atik mobil,

aku : *dalam hati  : ih ! kok mau kali abang ini mobil nya di apa2in ma bapak2 sequrity ini, dari muka2 dan cara orang ini otak atik mobil nya kayak orang ga bisa . ga takut apa mobil nya rusak.

aku pun menunggu berdiri di tempat teduh , karena hari hujan ..
  saat itu abang itu ikutan berdiri di samping ku, sambil sibuk dengan bebe nya ,,
     aku pun mulai memperhatikan nya, dari atas sampai bawah terus naik ke atas lagi . sambil berusaha mencari kata2 untuk berbasa basi, biar kesan nya aku "dah di tolong , tapi malah songong ! eh, sombong !"
abang itu pakai baju bola warna hitam, bawa tas kecil, sepatu coklat,
tiba2 ibu ku berseru ,

mamake : mas, sorry banget yaa .. *smbil sibuk melihat para sequriti otak atik mobil
aku : *dlm hati : ah, ngapain mama bilang mas, bilang adek lah . jelas2 dia itu gak cocok banget di panggil mas oleh emak2
abang itu : "oh iya bu, gapapa" *tersenyum
aku : "em, buru buru ya bang ?" *hm, akhir nya ajak ngobrol juga
abang itu : "enggak kok" *tersenyum
    #DEG ! sketika aku terpesona, gila ! nih orang emang benar2 baik banget .. padahal tadi ku lihat wajah tampak sdikit gelisah waktu melihat layar bebe nya, sperti nya dia sudah di tunggu seseorang.. dan....
aku : "oh, baru mau masuk atau mau pulang bang ?" *mau senyum , tapi bibir ku sulit sekai di tarik ke atas, jadi muka datar aja ,,
abang itu : "baru mau masuk" *dan lagi2 dia tersenyum lagi, menampakkan deretan gigi nya yang rapi*
   #DEG ! seketika itu juga aku langsung berasumsi dia adalah cowok terganteng di dunia yang pernah ku temui di tahun 2013 . sungguh, ini orang baik banget .

  dan ternyata mobil ku sudah bisa hidup , karena bantuan baterai mobil abang itu ,
mama : "mas , makasih banget ya .. sorry banget lama, sampai hujan2 nan lagi"
abang itu : "oh iya bu , gapapa kok bu" *dengan senyum itu
mama : "rissa, bilang makasih lah sama abang itu"
aku : *diem aja, diem dengan muka bego menikmati senyuman nya*

      #aku dan ibu ku di dalam mobil..
aku : "aduh sumpah! nyesal rissa kmrn ga beli bebe, kalo ga kan tadi bisa minta pin nya!"
mama : "tadi napa ga minta nomor hape nya aja?"
aku : "gak lah takut. baek kali ya ma abang itu. pengen kali wak kenalan"
mama : "iya , baik kali loh dia, untung ada dia.emang tadi gak ada ngajak ngomong abang itu ya ?"
aku :  "ada sih. ma ,kayak mana sih cerita nya? kok dia mau2 nya minjamin baterai mobil nya ? "
mama : "iya, tadi kebetulan dia baru parkir di samping mobil kita jadi mama minta tolong. dia bilang dia gak ngerti apa2 soal mobil. itu mobil orang tua dia, baru sekali dia pakai karna hujan. biasa nya dia pakai motor. tadi aja dia gak tau cara buka kap mobil nya. kan mama tadi yang buka kap mobil nya "
aku : "ih baik kali ya dia "
mama : "dia masih kuliah. kuliah di uniba"
aku : "ha ? uniba ? nama nya siapa ?"
mama : "ga mama tanya pula tadi"
aku : "aduh mama ! itu yang paling penting padahal !"

          sumfeh ! pengen banget ketemu abang itu lagi . T.T dan nyesel banget ga beli bebe, T.T

0 comments:

Post a Comment

jengggggggg