Rissa Indrasty

My Photo
Jakarta , Jakarta Selatan, Indonesia
seafairy | journalist | artist | musician | artworker | traveller

Journalism Rissa

Rektor Gagal

by Rissa Indrasty
Sumber : kertas selebaran organisasi HAMAS
Photograph : Rissa Indrasty
  
 Selasa, 1 April 2014 - Demonstrasi kembali terjadi di Universitas X, setelah sebelumnya demo telah dilakukan oleh organisasi mahasiswa PM** di Universitas X pada Jumat, 28 Maret 2014.Para pendemo yang beraksi kali ini, berbeda dengan para pendemo yang beraksi pada hari Jumat lalu.Demo yang sudah berlangsung sekitar pukul 10.30 WIB ini merupakan organisasi Aksi Himpunan Mahasiswa S atau di singkat HAMAS.

Demo ini di lakukan untuk menyuarakan agar rektor turun dari jabatannya karena rektor di anggap gagal dalam memimpin kampus.  Menurut sumber, hasil survey yang dilakukan oleh Himpunan Aksi Mahasiswa S (HAMAS) pada hari kamis 27 Maret 2014 terkait kinerja rektor, menyatakan 85% responden dari para mahasiswa dan dosen di Universitas X menilai  rektor sebut saja "DI" telah gagal membawa Universitas X ke arah yang lebih baik,13% cukup puas atas kinerja rektor dan 2% tidak menjawab.Rektor juga di anggap menggadaikan idealisme dan independensi Universitas X kepada para penguasa, hal itu bisa di lihat bertepatan dengan peresmian 11 gedung baru (26/03/2014) yang konon menghabiskan dana 280 Miliar (MetroTVnews Bandung) yang pada waktu itu di resmikan oleh Surya Darma Ali.Rektor secara jelas dan tegas dalam sambutannya menyatakan "Universitas X mendukung pencapresan Surya Darma Ali pada PEMILU 2014". Hal itu di anggap menciderai idealisme kampus sebagai lembaga yang fokus pada akademik dan mendidik mahasiswa untuk kritis,bermoral dan beragama.

Pada aksi  tersebut, para pendemo menyuarakan "Rektor harus Turun ! Kampus sudah tidak perawan ! Kampus Sudah di perkosa ! Kampus sudah tidak suci !"












0 comments:

Post a Comment

jengggggggg